Pengerjaan Jembatan Cikadueun Hampir Rampung, Ini Harapan Pengendara

Jembatan Cikadueun, di Desa Cikadueun, Kecamatan Cipeucang, Rabu (27/09/2023).

KRAKATAURADIO.COM, CIPEUCANG - Pengerjaan jembatan Cikaduen, di Desa Cikadueun, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, kini hampir rampung. Sebelumnya, bibir dan lantai jembatan ini ambrol akibat tergerus air Sungai Cikadueun dan mengkhawatirkan pengendara.

 

Berdasarkan pantauan pada Rabu (27/09), jembatan yang tak jauh dari pintu masuk penziarahan Syekh Mansyurudin Cikadueun ini, pengerjaan konstruksinya terlihat telah tuntas dan jalan telah dibuka dengan sistem buka tutup jalur. Ditargetkan, jembatan akan dibuka dua lajur pada beberapa bulan ke depan.

 

Beberapa petugas nampak tengah bekerja dengan alat masing-masing. Sebuah alat berat juga tengah dioperasikan dengan bahan material di lokasi.

 

Diketahui, jembatan yang berada di jalan nasional Labuan-Pandeglang ini mengkhawatirkan dan mengancam keselamatan pengguna jalan. Pasalnya badan jembatan sudah ambrol dan kondisinya berlubang. Selain itu bangunan tugu jembatan juga mengalami retak-retak dan jalannya sudah sudah terlihat miring.

 

Salah satu pengendara roda dua, Dian mengatakan, pengerjaan jembatan ini diharapkan dapat bertahan lama dan mampu menahan berat beban kendaraan dan menahan derasnya arus sungai di bawah.

 

Menurut dia, jalur utama ini harus dalam kondisi yang baik. Apalagi setiap hari ribuan pengendara menggunakan jalur tersebut.

 

“Harapannya segera selesai karena kalau ke Pandeglang harus mulai lebih awal karena ada pengerjaan di beberapa lokasi. Bukan hanya disini saja kan, tapi kalau gak salah ada juga pengerjaan jalan dan jembatan di Cimanuk,” kata dia.

 

Baca: Melanggar Aturan, Ratusan Alat Peraga di Pandeglang Ditertibkan

 

Baca: Pemkab Pandeglang Dorong Warga Bentuk Koperasi Komunitas Guna Atasi Rentenir

 

Hal senada disampaikan warga lainnya, Egi. Menurut dia, jembatan ini harus dilengkapi dengan pengamanan. Apalagi, di sekitar area tersebut terdapat belokan tajam dan ketika malam hari tidak ada penerangan jalan yang layak.

 

“Ya harusnya diperbaiki sekalian ada penerangan jalan umum biar malam hari gak gelap. Ditambah ada pengaman di sepanjang jembatan biar pengendara nyaman,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.