Sutoto dan Tb Nandar Dilantik Jadi Kepala Dinsos dan Diskomsantik Pandeglang

Sutoto (kiri) dan Tb. Nandar Suptandar (kanan).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, melakukan pelantikan pejabat eselon II dan puluhan struktural lainnya di Pendopo, Kamis (19/10/2023) pagi. Pada pelantikan kali ini, jabatan kepala Dinas Sosial (Dinsos) diduduki oleh Sutoto dan kepala Dinas Komunikasi Informasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) diisi oleh Tb. Nandar Suptandar.

 

Diketahui, sebelumnya Sutoto mengisi jabatan sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) dan Nandar menjabat Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda. Keduanya diketahui telah mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilakukan Panitia Seleksi (pansel) beberapa waktu lalu.

 

Pejabat eselon III yang menjadi peserta seleksi JPT diantaranya Tb. Nandar Suptandar, Sutoto, Heni Supiani, Icah Habsah, Raden Yunceu Dewi, A. Suhaerudi dan Wawan Ruswandi. Ketujuh orang tersebut sudah mengikuti asesmen di Lembaga Administrasi Negara (LAN).

 

Jabatan kepala Dinsos sempat kosong setelah pejabat sebelumnya Nuriah dilantik menjadi Asisten Daerah (Asda) bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah. Nuriah tetap menjadi pelaksana tugas (plt). Sementara kepala Diskomsantik kosong karena pejabat lama, Girgijantoro telah pensiun.

 

Baca: Dinsos Pandeglang Terus Pantau Percepatan Penyaluran Bansos 2023

 

Baca: Saat Santri di Pandeglang Bersarung dan Tunjukan Kemampuan Berbaris

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Pandeglang, Moh. Amri mengatakan, dalam pelantikan pejabat struktural ini, total terdapat 83 orang pejabat eselon II, III, IV, dan kepala Puskesmas di lingkungan Pemkab Pandeglang yang dilantik.

 

Pelantikan pada hari ini merupakan salah satu upaya penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi di pemkab Pandeglang dalam memperkuat penyelenggaraan pemerintahan,” kata dia.

 

Ia berharap agar pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya dapat melaksanakan tugas dengan baik, mengutamakan sikap profesionalisme, dan menjalankan amanah. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.