KPU Pandeglang Ajukan Kelengkapan Logistik Tahap 2

Petugas saat melakukan sortir logistik Pemilu di gudang KPU Pandeglang, Rabu (29/11/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, mulai mengajukan kelengkapan logistik Pemilu 2024 tahap 2. Hal ini setelah KPU menyatakan telah lengkap menerima kekurangan logistik yang sebelumnya kurang.

 

Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, pihaknya telah menerima segel plastik sejumlah 37.590 buah dan segel kertas 251.853 buah yang dikirim penyedia pada Selasa (28/11) di gudang logistik KPU Pandeglang.

 

KPU Kemudian melakukan sortir segel plastik dan segel kertas. Diketahui kedua jenis logistik tersebut dinyatakan baik dan sesuai jumlah.

 

“Kegiatan sortir tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi kedua jenis logistik yang telah diterima KPU pandeglang,” kata dia, Rabu (29/11).

 

Ia menerangkan, pada pekan lalu pihaknya juga telah menerima pengganti kekurangan 180 buah kotak suara dan 10 botol tinta dan sudah terverifikasi dalam kondisi baik.

 

“Dapat disimpulkan untuk pengajuan logistik tahap 1 yaitu kotak suara, bilik suara, tinta, segel kertas dan segel plastik sudah lengkap diterima KPU pandeglang,” ujarnya.

 

Baca: Dorong Ekonomi Kreatif Berkembang, Disparbud Pandeglang Minta Pelaku Jeli Lihat Kebutuhan Pasar

 

Baca: Bawaslu Pandeglang Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

 

Selanjutnya, lanjut dia, KPU Pandeglang mengajukan kelengkapan logistik tahap 2, diantaranya alat bantu coblos, formulir, tanda pengenal, karet pengikat surat suara, lem atau perekat, kantong plastik ziplok, ballpoint, spidol.

 

“Selain itu stiker nomor kotak suara, label identitas kotak suara, tali pengikat alat pemberi pilihan, daftar pasangan calon, DCT, salinan DPT dan salinan DPTb,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.