Truk Pengangkut BBM Alami Kecelakaan, Tabrak Kios Warga

Sebuah truk pengangkut BBM alami kecelakaan tunggal dan menabrak kios warga di Kampung Gardu Tanjak, Kelurahan Pandeglang, Senin (04/12/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Satu unit mobil pengangkut BBM milik Pertamina mengalami kecelakaan tunggal di Kampung Gardu Tanjak, Kelurahan Pandeglang, Senin (4/12/2023). Akibatnya, truk dengan nomor polisi B 9499 SFU ini menabrak kios milik warga.

 

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Made Hendra Kusumanata mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.07 WIB. Pada saat itu mobil tangki yang penuh dengan BBM melaju dari arah Pandeglang menuju Cipacung tiba-tiba oleng dan menabrak kios. Akibatnya, kios, tiang telpon dan tiang listrik mengalami kerusakan.

 

Ia menerangkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan ini diakibatkan pengemudi atau sopir berinisial Y, kurang konsentrasi sehingga oleng dan menabrak rumah warga.

 

“Karena sopir kehilangan kendali sehingga banting stir ke arah kiri menabrak kios. Sementara informasi dari pengemudi itu kelalaian sopir jadi kami belum bisa menyampaikan ini rem blong, karena harus diperiksa lebih lanjut,” kata dia di lokasi kejadian.

 

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengalihkan arus lalulintas untuk mengindari kemacetan.

 

Kendaraan ini baru bisa dievakuasi setelah 1 unit mobil derek dan 1 unit mobil beko diterjunkan ke lokasi untuk membantu menarik kendaraan yang mengalami kecelakaan.

 

Baca: UKM Tikom STKIP Syekh Manshur Gelar Diskusi Publik Soal Pencegahan Hoaks dalam Pemilu

 

Baca: Kaya Potensi, Bupati Ajak Pengusaha Investasi di Pandeglang

 

Akibat kejadian ini, sebanyak dua orang mengalami luka lecet pada bagian kaki dan tangan. Keduanya yakni ibu dan anaknya, dimana pada saat itu korban berusaha menghindari mobil.

 

“Tidak ada korban jiwa tapi di TKP ibu dan anak sedang menunggu angkot mengalami lecet karena berusaha menghindari mobil tangki,” ujarnya.

 

Adapun sopir truk sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Pandeglang.

 

“Sopir sementara kami amankan di Polres Pandeglang untuk dimintai keterangan terkait kejadian ini,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.