Dinas Sosial Pandeglang Jamin Stok Lumbung Sosial Tercukupi

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriah.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Stok tanggap darurat yang ada di lumbung sosial kecamatan untuk kebutuhan penanggulangan bencana di Kabupaten Pandeglang, Banten, hingga saat ini tercukupi.

 

Seperti diketahui di Pandeglang telah berdiri sebanyak 15 lumbung sosial di 14 kecamatan. Sebanyak 2 unit berada di Kecamatan Sumur, 1 unit masing-masing berada di daerah rawan bencana seperti Cibitung, Cibaliung, Cigeulis, Panimbang, Sukaresmi, Patia, Labuan, Carita, Mandalawangi, Cimanuk, dan Pagelaran.

 

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan, lumbung sosial telah diisi dengan stok logistik. Menurut dia, pengisian stok logistik ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Hal ini sebagai kebutuhan penanganan bencana.

 

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Pandeglang khususnya di daerah rawan bencana agar tetap berhati-hati dan tetap menjaga kewaspadaan. Juga apabila terjadi suatu kebencanaan di suatu wilayah segera koordinasi dengan kepala desa, camat dan relawan sosial karena kami dari dinas sosial mempunyai 15 lumbung yang sudah tersebar,” kata dia.

 

Dengan telah tersedianya stok, Dinsos mempersilakan agar masyarakat mengambil stok jika terjadi bencana. Menurut dia, lumbung Sosial memiliki manfaat untuk memudahkan warga menjangkau bantuan dengan cepat sehingga kebutuhan pokok tercukupi jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

 

“Silakan ambil bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan stok yang ada di masing-masing lumbung,” ujarnya.

 

Baca: Bupati Pandeglang Lantik Suaedi Kurdiatna jadi Sekretaris DPRD

 

Baca: Hampir 10 Tahun Belum Jelas, Reaktivasi Kereta Api Ditagih Bupati Pandeglang

 

Perempuan yang merupakan Asisten Daerah Setda Pandeglang ini menerangkan, potensi cuaca ekstrem berupa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau masih berpotensi terjadi. Apalagi di momen bulan suci Ramadan, ia mengharapkan masyarakat senantiasa waspada selalu.

 

“Semoga bapak ibu yang terkena musibah terbantu alakadarnya melalui lumbung sosial ini. Saya mengucapkan mudah-mudahan bulan suci Ramadan ini diberi kesehatan, keberkahan, kekuatan dan kesabaran sehingga bisa menjalankan ibadah puasa ini sebaik mungkin,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.