Dinas PUPR Banten Kebut Perbaikan Jalan Jelang Idul Adha

Pemeliharaan ruas jalan di Kabupaten Pandeglang oleh Dinas PUPR Provinsi Banten, Minggu (09/06/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menjelang lebaran Idul Adha, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten melalui Unit Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPTD PJJ) Pandeglang, melakukan pemeliharaan jalan. Diharapkan, begitu datangnya Idul Adha, jalan akses menuju kawasan pariwisata dan pusat pusat kegiatan masyarakat itu sudah dapat dilewati dengan baik.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPTD PJJ Pandeglang, Yan Ardiansyah Achmad mengatakan, pihaknya terus melakukan pemeliharaan jalan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik.

 

Selain itu, lanjutnya, pemeliharaan jalan ini juga untuk mendukung kelancaran kegiatan lebaran Idul Adha dan wisatawan ketika datang ke wilayah Pandeglang.

 

“Mudah-mudahan sebelum Idul Adha nanti sudah bisa dilewati demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” kata dia, Senin (10/06).

 

Menurut dia, pemeliharaan jalan ini merupakan pemeliharaan rutin yang dilakukan tidak hanya saat menghadapi lebaran Idul Adha saja.

 

“Yang kita perbaiki jalan-jalan yang berlubang di sepanjang jalan menuju kawasan wisata dan pusat pusat kegiatan masyarakat. Berdasarkan hasil laporan petugas lapangan diantaranya ruas Mengger-Caringin,  jalan sudirman di Labuan mengarah ke wilayah pantai Carita dan Tanjung Lesung – Sumur,” terangnya.

 

Baca: Sidak Hunian Warga Binaan, Ini yang Ditemukan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Pandeglang

 

Baca: Telan Anggaran Fantastis, Pabrik Pengolahan Umbi Porang di Panimbang Terbengkalai

 

Ia menerangkan, penanganan tambal sulam yang dilakukan di ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi di wilayah Pandeglang merupakan sebagai bentuk keseriusan Provinsi Banten bersama-sama membangun untuk kemajuan Pandeglang.

 

“Kami tetap berusaha semaksimal mungkin agar perbaikan jalan yang perlu penanganan, khususnya kewenangan kami, akan kami perbaiki agar jalan dapat tetap bertahan nyaman, aman dan mendukung kegiatan masyarakat Pandeglang dan wisatawan yang berkunjung,” ucap dia.

 

Ditegaskannya, penanganan tambal sulam yang dilakukan ditargetkan rampung sebelum Hari Raya Idul Adha nanti.

 

“Seluruh jalan provinsi yang telah berkategori mantap tetap mantap, yang rusak ringan diperbaiki menjadi mantap sehingga bisa dilalui oleh para warga, pemudik dan wisatawan dengan baik. Insya Allah beres kang jika melihat dari schedule penanganan,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.