Slider

EVENTS

News

Wisata Dan Budaya

SELEBRITIS

MUSIK

TIPS

GALERI

Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat di Punggung

Vemale.com - Jerawat tidak hanya ada pada wajah saja. Masalah jerawat juga dapat menyerang pada area punggung. Tidak hanya mengganggu penampilan, jerawat di punggung jika dibiarkan akan menyebabkan iritasi. Para ahli kecantikan menyebutkan bahwa salah satu penyebab jerawat di punggung adalah faktor kebersihan.
Menjaga punggung tetap bersih sangat penting. Hindari memakai baju dan bra yang sudah dipakai dalam satu hari karena dapat menyebabkan keringat berlebih dan menyebabkan kuman dan bakteri penyebab jerawat. Untuk menghilangkan jerawat di punggung kamu dapat memanfaatkan oatmeal.
Berikut adalah cara memanfaatkan oatmeal untuk menghilangkan jerawat seperti yang dilansir naturalremedyideas.com yaitu:
Bahan:
Oatmeal
Cara Membuat:
  1. Haluskan oatmeal hingga halus.
  2. Letakkan oatmeal yang sudah halus tersebut ke kain yang bersih, ikat.
  3. Letakkan oatmeal tersebut dalam bak mandi.
  4. Biarkan selama 20 menit.
  5. Saat air dan oatmeal benar-benar menyatu gunakan air tersebut untuk mandi.
  6. Untuk mendapatkan hasil yang baik lakukan perawatan ini satu minggu sekali.
Oatmeal sangat baik untuk kesehatan kulit. Rutin melakukan perawatan dengan oatmeal akan membantu kulit menjadi lebih halus dan lembut. Selamat mencoba.

Menunggu Rencana Album Bahasa Inggris Afgan

Jakarta -Album keempatnya belum dirilis, konser turnya pun baru akan berjalan. Tapi, Afgan sudah punya rencana lagi untuk menghabiskan sisa tahun 2016.

Lebih besar dari dua hal tadi, rencana tersebut adalah album berbahasa asing. Ya, pelantun 'Dia Dia Dia' itu mengungkapkan dirinya segera menggarap album penuh berbahasa Inggris.

"Saya ada rencana untuk bikin album full bahasa Inggris. Mungkin baru dikerjakan setelah konser tur," ucapnya saat ditemui di sela-sela jadwal latihannya di Kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Sein (2/5/2016).

"Mungkin tidak dikerjakan di Indonesia. Tapi di London," sambungnya lagi.

Namun, belum banyak hal yang bisa dia ceritakan dari album berbahasa Inggris itu. Hanya saja baginya, alih-alih mengumbar seruan 'go international', merilis album dengan bahasa internasional menjadi pilihan terbaik.

"Saya nggak mau bilang apa-apa. Saya juga belum tahu untuk distribusi di luar negeri seperti apa. Buat saya, lebih baik albumnya, karyanya dikerjakan lebih dulu. Soal lain menyusul lah," tutup solois 26 tahun itu.

Pada 14 Mei mendatang, Afgan resmi menjalankan konser tur pedananya bertajuk 'SIDES Afgan Indonesia Tour 2016'. Kota Bandung dipilih sebagai pembuka, baru kemudian menyusul Surabaya, Makassar, Medan dan Banjarmasin.

Di bulan Mei juga, album keempatnya bertajuk 'Sides' dirilis. Sedikit bocoran, album tersebut menggandeng Yura Yunita dan Rayi 'RAN' sebagai rekan duet Afgan.

(mif/mmu)

Kabarnya Sudah Putus, Cita Citata Hapus Foto Mesra dengan Pacar

Jakarta -Cita Citata kabarnya telah memutuskan hubungan asmaranya dengan pria bernama Ichal. Bahkan, Cita juga menghapus semua foto mesranya dengan sang kekasih.

"Gue nggak mengerti saling hapus. Setahu gue, Ichal itu masih ada foto Cita pas jadi suster di video klip. Gue juga nggak tahu ada kata putus, jadi ini bocah gue nggak tahu modusnya apa," kata rekan Cita yang enggan dipublikasikan namanya itu.

Entah apa masalahnya tiba-tiba saja Cita merasa dirinya dimanfaatkan oleh Ichal. Cita menganggap pria tersebut telah mendompleng popularitas dirinya.

Padahal, pada awalnya Cita menganggap Ichal sebagai lelaki yang tulus. Bahkan, ia tak ragu mengajak pria itu untuk menjadi bintang video klip terbarunya.

Selain membintangi single terbaru Cita, Ichal juga dipublikasikan pelantun 'Goyang Dumang' itu sebagai pacar barunya di depan media.

"Ini kesannya fatal, kayak udah kirim undangan tapi nggak jadi nikah," tukasnya. (nu2/wes)

Honorer di Pandeglang Akan Gelar Pertemuan Dengan Bupati Irna


Demo Guru Honorer (Ilustrasi).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ribuan tenaga honorer yang ada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, akan menggelar pertemuan dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Pemkab Pandeglang, Rabu (04/05/2016). Dalam pertemuan tersebut, akan membahas berbagai persoalan, diantaranya status tenaga honorer Kategori 2 (K2) untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ketua Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Provinsi Banten, Fahmi mengatakan, dalam pertemuan tersebut, diharapkan Kepala Daerah bisa mendengarkan aspirasi para tenaga honorer di Pandeglang dan mencarikan solusi terkait kejelasan status para tenaga honorer.

“Agenda yang pertama itu mendekatkan para honorer dengan pemerintah daerah dengan menjalin silaturahmi, saya kira semua bisa ada solusi buat honorer,” ujarnya Selasa (03/05).

Fahmi menerangkan, di Kabupaten Pandeglang, jumlah tenaga honorer di Kabupaten Pandeglang, mencapai 9.000 orang, dan di Provinsi Banten mencapai 30.000-an.

“Kita memang belum mendata secara menyeluruh, tetapi kami punya gambaran untuk jumlah honorer di Pandeglang kurang lebih di kisaran di 9.000 sampai 10.000 hingga terhitung mulai tanggal (TMT) 2012. Kalau Banten kurang lebih 30.000. Nanti kita buktikan berdasarkan data yang masuk,” tambah honorer yang bekerja di Inspektorat Pandeglang ini.

Dalam pertemuan tersebut, diharapkan akan ada solusi yang baik bagi tenaga honorer, khususnya peningkatan status untuk Kabupaten Pandeglang, yang didorong melalui Peraturan Presiden (Perpres). 

 “Ada dua hal yang akan dibahas, pertama yang namanya kebijakan ada dua, daerah dan pusat. Saat ini yang kita dorong kebijakan pusat untuk peningkatan status dalam payung hukum yang jelas, ini mengerucut pada Peraturan Presiden (Perpres),” imbuhnya. (Mudofar)

Ini Bagian dari Pisang yang Dongkrak Kecantikan Kulit Wanita

KOMPAS.com –- Anda yang masih berjuang memusnahkan jerawat dari kulit wajah Anda, pernahkan mencoba perawatan kulit pisang? Kulit pisang mengandung antioksidan yang tinggi dan vitamin karotenoid yang dapat meredakan serta menghambat pertumbuhan jerawat. Berikut langkah-langkah perawatan kulit berjerawat dengan kulit pisang:

Persiapan perawatan menghilangkan jerawat menggunakan kulit pisang
Sebelumnya, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan atau mencuci muka, setelah itu dikeringkan. Barulah gunakan kulit pisang, tempel dan oleskan di bagian-bagian bintik hitam atau jerawat yang ada pada wajah Anda.

Jerawat dan kutil akan hilang dalam waktu yang singkat dan tidak muncul lagi
Pisang memiliki kandungan antara lain seng, vitamin, magnesium, dan nutrisi, sehingga dengan merawat jerawat serta kutil dengan pisang dapat mencegah peradangan kulit.
Masker wajah menggunakan kulit pisang, pastikan bagian putih kulit harus tersentuh dengan kulit. Diamkan selama 10 menit. Lalu, bilas wajah hingga bersih.

Langkah terakhir dalam menghilangkan jerawat dan kutil
Terakhir, langkah yang harus Anda lakukan adalah berbaring selama 15 sampai 20 menit. Hal ini dilakukan agar kulit dapat menyerap seluruh vitamin dan mineral yang akan menyehatkan wajah Anda.

Perawatan wajah dengan kulit pisang ini dapat dilakukan  dua kali setiap bulan agar kulit segera terbebas dari jerawat.

Album Ketiga Tulus Hampir Rampung

KOMPAS.com - Penyanyi Tulus mengatakan bahwa proses pengarapan album ketiganya sudah rampung 80 persen. Menurut dia, ada sekitar dua sampai tiga lagu lagi yang belum diselesaikan.
"Sekarang sudah 80 persen, tinggal dua atau tiga lagu lagi yang direkam lagunya. Rencananya rilis dalam waktu dekat ini," kata Tulus di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (29/4/2016).

Tulus mengatakan, rencananya akan ada 10 lagu di dalam album tersebut. Untuk album ketiga ini, dia akan mengusung nuasa musik yang berbeda dari dua album sebelumnya, Tulus (2011) dan Gajah (2014).
"Yang album ketiga ini instrumen musik akan makin tebal. Kalau pertama lebih ke fussion, campur aduk, kedua lebih akustik, dan ketiga ingin lebih hangat dengan campuran instumen musik lainnya," kata dia.
Untuk mendapatkan hasil rekaman yang sesuai dengan konsep albumnya, Tulus merekam beberapa materi lagunya di Praha, Republik Ceko.

Ia punya alasan mengapa melibatkan pemusik dari Praha tersebut. "Alasannya sederhana sekali. Karena saya sudah empat tahun bermusik, tapi belum ada pengalaman rekaman musik di luar. Kalau kolaborasi dengan musisi luar sudah pernah, tapi kolaborasi dan rekaman jadi karya belum pernah," ujarnya.
"Jadi alasan lainnya untuk cari pengalaman dan bisa melakukan pendekatan audience yang bisa saya lakukan di sana."

Rizky Febian Tunda Kuliah demi Karier


KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian mengaku akan menunda kuliahnya dulu demi fokus meniti karier di industri musik Tanah Air. Padahal, Rizky sebelumnya sempat berencana untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Kalau Iki pengin ke PR (public relation) atau enggak ekonomi. Tapi dengan ada kegiatan nyanyi, takut lupa semua. Fokus ke karier dulu, nanti kalau ada niatan baru kuliah," ujar pemuda yang akrab disapa Iki itu dalam wawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/5/2016).
Keputusan ini sudah dirundingkan Rizky bersama ayahnya, pelawak yang juga pembawa acara Entis Sutisna alias Sule.

Sang ayah, kata Rizky, memberikan kebebasan untuk memilih jalan hidup.
"Ayah membebaskan Iki. Dia tahu Iki udah punya kerjaan, dan Iki memilih fokus di karier dulu," kata Rizky yang sedang menunggu hasil kelulusan ujian paket C yang dijalaninya.

Cara Menabung dengan Gaji Pas-Pasan

Vemale.com - Ada istilah menabung pangkal kaya, kamu pun tahu begitu banyak manfaat yang kamu peroleh dari menabung. Dengan menabung kamu akan terhindar dari masalah keuangan seperti keterbatasan biaya saat tiba-tiba sakit, atau saat membutuhkan satu barang. Dengan menabung masa depan kamu akan terjamin.

Saat keinginan menabung semakin tinggi tetapi alasan gaji yang pas-pasan menjadi alasan untuk tidak dapat menabung. Uang yang kamu peroleh, di rasa tidak cukup karena uang gaji kamu selalu habis untuk kepentingan belanja rutin kamu. Hmmm, benarkah gaji yang kamu peroleh tidak cukup? Apa iya, gaji kamu terlalu kecil? Sehingga untuk menyisihkan gaji pun tidak bisa.

Bisa jadi gaji yang kamu peroleh bukannya tidak cukup tetapi sibuk kamu pindahkan ke tempat yang lain, seperti mall atau tempat makan mewah. Tahukah kamu, bahwa sebanyak apa pun uang yang kamu peroleh tidak akan pernah dapat memenuhi keinginan kamu. Dan kebiasaan untuk menghabiskan uang yang kamu miliki daripada ditabung adalah hal yang tidak dapat dibendung.

Untuk memulai menabung dengan gaji yang pas-pasan adalah mulai mengidentifikasi pengeluaran kamu. kebiasaan membeli kopi di kafe, nonton, perawatan di salon hampir setiap minggu hingga pengeluaran yang tidak penting lainnya. Mulai mengidentifikasi belanja maka kamu akan mengetahui apa saja yang dapat kamu alihkan sebagai dana tabungan.

Tidak perlu minum kopi setiap hari di kafe, kamu dapat mengganti dengan aktivitas lain yang lebih menyenangkan dan tentu saja lebih hemat. Berkomitmenlah untuk menghilangkan kebutuhan yang tidak perlu tersebut. Alihkan dana tersebut sebagai dana tabungan, dan lihat kejutannya berapa banyak uang yang terkumpul. Nah, mudah sekali bukan? Selamat mencoba Ladies.

Album Debut Joey Alexander Dirilis di Indonesia

Jakarta -Pianis muda asal Indonesia, Joey Alexander menjadi buah bibir setelah berhasil tampil di panggung utama Grammy Awards 2016. Ditambah, dia pun terdaftar menjadi nominasi di dua kategori jazz bergengsi.

Meskipun tidak membawa piala, kehadiran Joey Alexander di Grammy Awards 2016 adalah prestasi. Dia menjadi satu-satunya musisi asal Indonesia yang pernah menjadi bagian dari ajang penghargaan insan musik dunia itu.

Bersinarnya Joey di Amerika Serikat, atau mungkin kini sudah sampai seluruh dunia tak lain berkat hasil komposisi dari album perdananya. Album berisi 10 lagu, bernama 'My Favorite Things'.

'My Favorite Things' dirilis pada 12 Mei 2015 melalui label Motema Music, Amerika Serikat. Sayang, peredaran album yang dikerjakan selama setahun itu tidak sampai ke Indonesia. Tapi para penikmat jazz Indonesia jangan khawatir lagi. Sebab, melalui Warner Music Indonesia, album 'My Favorite Things' dipastikan hadir di Indonesia.

Berdarkan keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (29/4/2016), 'My Favorite Things' versi fisik dengan 10 lagu di dalamnya, akan beredar pada Mei mendatang. Sedangkan versi digitalnya dengan 12 lagu di dalamnya, datang lebih cepat, yakni 29 April.

Selain kabar gembira soal album, Joey Alexander juga sudah dijadwalkan untuk menggelar konser pertama kali di kampung halamanya pada 22 Mei 2016. Konser akbar itu siap berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

(mif/mif)

Nick Carter Unggah Foto Pertama Sang Putra

Jakarta -Nick Carter dan Istri, Lauren Kitt Carter dikaruniai anak pertama pada 19 April lalu. Kini, sang penyanyi mengunggah foto pertama buah hatinya.

Foto tersebut diunggah Nick melalui akun Instagram-nya. Sang putra, yang diberi nama Odin Reign Cater, itu nampak tertidur di pangkuan sang ibunda.

"Sangat menyenangkan melihatnya tertidur dengan tenang seperti ini. Ayah akan segera pulang Odin," tulis Nick pada caption foto.

Baca juga: Sudah Setahun, Putri Charlotte Makin Mirip Pangeran George

Tak lama setelah foto-foto tersebut diunggah, para follower Nick di Instagram pun memberikan komentarnya. Tak sedikit yang menyebut Odin sangat mirip dengan ayahnya.

"Odin sangat mirip dengan ayahnya. Aku berdoa semoga ibu dan anak terus dalam keadaan sehat. Selamat Nick!" tulis theoneandonlykat.

Nick Carter dan Lauren Kitt bertunangan pada Februari 2013 di Florida. Dan pada April 2014, keduanya pun menikah di Santa Barbara, California. (dal/dal)

Tak Tersentuh Stretchmark Selama Hamil, Ini 6 Rahasianya

Vemale.co.id - Masa kehamilan adalah masa yang membahagiakan. Cuma ada satu hal yang bisa jadi cukup  menyebalkan, yaitu timbulnyastretchmark di area perut dan paha karena kulit yang merenggang selama hamil.

Awalnya, stretchmark hanya berupa garis-garis parut berwarna merah atau ungu. Namun lama-lama warnanya akan berubah menjadi putih mengkilap dan semakin sulit dihilangkan. Memang stretchmark tidak berbahaya sih, tapi sayangnya penampilan kulit kita jadi rusak.
Nah, lakukan cara-cara di bawah ini untuk mengatasi masalah kulit satu ini.
1. Lebih mudah mencegah daripada menghilangkan
Sebelum stretchmark menjadi berwarna putih, lebih baik cegah dari awal. Perhatikan kulit tubuhmu terutama bagian perut dan paha selama kehamilan. Saat melihat sedikit saja ada tanda-tanda timbulnya stretchmark, langsung ambil tindakan untuk mengatasinya. 
2. Pakai krim penghilang stretchmarkTidak perlu pusing-pusing. Segera gunakan krim penghilang stretchmark untuk mengatasi garis-garis membandel pada kulit kamu ini. Oleskan pada stretchmark lalu pijat perlahan. Lakukan beberapa kali sehari.

Cari krim yang yang mengandung cocoa butter karena bahan ini dipercaya dapat menyamarkan bekas luka di kulit. Penelitian lainnya juga membuktikan bahwa bahan vallaria (gotu cola), vitamin E, dan collagen hydrolysates dapat membantu mengatasistretchmark.
3. Exfoliate your skin regularly Eksfoliasi kulit kamu pada bagian yang ada stretchmark-nya secara perlahan dengan memakai body scrub dua sampai tiga kali seminggu. Kalau kamu mau, kamu juga bisa membuat scrub alami sendiri dengan menggunakan kulit jeruk kering yang sudah diolah menjadi bubuk lalu campur dengan yoghurt.
4. Mimum suplemen
Tahukah Moms? Vitamin E dapat membantu perbaiki kolagen dalam kulit. Maka itu, mengonsumsi vitamin E atau memijatkanstretchmark dengan minyak yang mengandung vitamin E dapat mengencangkan kulit yang bergelambir tersebut. Selain itu,minyak gandum, peptides dan retinoids juga dipercaya dapat membantu memudarkan stretchmark walaupun belum ada penelitian yang membuktikan.
5. Drink more water = reduce your stretchmarkKulit yang lembab dapat mengurangi timbulnya stretchmark. Karenanya, minumlah air yang cukup selama kamu hamil atau pun pasca melahirkan sehingga kulit tidak kering dan kondisi stretchmark pun tidak semakin buruk.
6. Rutinlah berolah raga
Tubuh yang sehat adalah awal dari kulit yang sehat juga. Maka dari itu, jadwalkan diri untuk mengikuti kelas-kelas yoga atau senam saat hamil agar tubuh tetap bugar sehingga kulit tetap sehat dan indah tanpa stretchmark.

Suami Tak Mau Cerai, Sheila Marcia: Buktikan Kalau Bisa Tanggung Jawab!

Jakarta -Sheila Marcia sudah tidak mau lagi membina rumah tangga dengan Kiki Mirano. Namun Kiki mengaku masih cinta.

Sayangnya pemeran 'Ekskul' tersebut sudah merasa tersakiti oleh sang suami. Terlebih setelah Sheila mengaku bahwa ia menjadi korban KDRT.

"Saya sudah dianiaya sama dia. Diperlakukan tidak baik. Apa haknya dia menuntut saya balik (sama dia)?" tutur perempuan yang punya banyak tato itu saat ditemui di Gedung Trans TV di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2016).

Kiki menyebut bahwa dirinya masih mencintai Sheila dan anak-anak ketika datang ke Komnas PA hari ini. Meskipun pemberitaan yang beredar kerap terjadi cek-cok di rumah tangga keduanya sampai sempat pisah ranjang.

Kiki Mirano bilang juga bahwa dia mau memperbaiki rumah tangga. Hal inipun tak membuat model yang tinggal di Bali itu luluh.

"Buktikan ke saya kalau dia bisa jadi suami yang baik, suami yang bertanggung jawab. Dia selalu memaksa saya untuk tinggal seatap, tapi sebagai wanita yang pernah diperlakukan tidak baik, saya takut," lanjut Sheila.

(ron/ron)

Tanpa Pasha, Enda dan Oncy Ambil Alih Vokalis Ungu

Jakarta -Grup band Ungu merasakan kehilangan besar dengan hengkangnya sang vokalis, Pasha. Meski terbilang sementara, tapi posisi yang ditinggalkan Pasha cukup terasa.

Kosongnya posisi vokalis itu pun membuat Ungu memutar otak untuk mencari penggati Pasha. Hingga munculnya nama Enda dan Oncy yang didaulat jadi vokalis.

"Dari awal kita sudah berkali-kali minta Enda kan juga pernah nyanyi sendiri 'Badai Pasti Berlalu'," ucap Pasha saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (28/4/2016) malam.

Ungu memang dituntut untuk tetap berjalan tanpa kehadiran Pasha. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk jalan berempat tanpa harus mencari pengganti Pasha.

"Malam ini Ungu tetap jalan beliau mengemban tugas tapi harus ngapalin lagu-lagu baru kita jadi biar nyanyi iya harus ngapalin," jelas sang bassis, Makki.

Munculnya formasi baru itu tentunya menimbulkan pro dan kontra. Bagaimana Pasha dan Ungu menanggapi hal itu?

"Saya kira itu bully-an ya itu komentar teman-teman aja lama-lama juga mereka akan suka lagu Ungu itu keren ada yang bilang kurang bagaimana Enda dan Oncy tapi menurut saya luar biasa dan jadi positif karena bayangin aja Ungu punya tiga vokalis," jelas Pasha. (fk/fk)

Resep Pepes Tongkol Pedas Gurih Tanpa Duri

Vemale.com - Kalau berbicara masakan Indonesia khususnya masakan yang yang berbahan dasar ikan, pepes, menjadi salah satu masakan yang begitu digemari dan disukai. Apalagi, jika pepes ikan ini memiliki rasa pedas yang juga manis serta gurih. Juga, pepes ini dimasak dengan bumbu cabai yang cukup banyak sehingga membuatnya terasa lebih pedas. Bisa kebayang kan bagaimana enaknya?

Lantas, untuk membuat pepes ikan, bagaimana sih caranya? Nggak usah khawatir apalagi cemas Ladies, membuat pepes ikan sangat mudah kok. Kali ini saya akan memberikan resep membuat pepes ikan tongkol yang pedas gurih tanpa duri. Seperti apa resepnya? Simak baik-baik di bawah ini.

Bahan
  • 2 ekor ikan tongkol ukuran sedang (bersihkan kotoran di dalam tubuhnya lalu kukus sebentar dan bersihkan durinya)
  • Daun pisang secukupnya
  • Daun kemangi (secukupnya) 
  • Daun jeruk (secukupnya, kira-kira 2 lembar) 
  • 2 buah tomat merah (iris kecil-kecil atau iris 6 bagian)

Bumbu Pepes (Haluskan)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula pasir (secukupnya) 
  • 3 buah cabai besar (buang isi) 
  • 7 buah cabai rawit 
  • 5 siung bawang putih 
  • 5 siung bawang merah 
  • 5 butir kemiri 
  • 5 cm jahe 
  • 5 cm lengkuas 
  • 5 cm kunyit 
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat
  1. Campur ikan tongkol bersama bumbu yang telah dihaluskan dan daun kemangi serta daun jeruk juga tomat.
  2. Campur dan aduk hingga tongkol dan bumbu rata. 
  3. Siapkan daun pisang lalu bungkus tongkol yang telah dicampur bumbu dengan daun pisang. Bungkus 1 sampai 2 sendok tongkol ke dalam daun pisang lalu bungkus, sematkan lidi di kedua ujung daun pisang. 
  4. Kukus pepes di panci yang sudah disiapkan kira-kira selama 30 menit menggunakan api sedang. 
  5. Jika pepes sudah matang, matikan kompor dan angkat pepes lalu sajikan.

Menu pepes akan sangat nikmat jika disajikan bersama nasi putih hangat dan sayur asam. Menu ini juga sangat lezat menjadi pendamping sayur bayam atau sayur sawi. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Oh iya, kalau keluarga nggak suka masakan pedas, kamu bisa mengurangi jumlah cabai yang digunakan untuk bumbu.

Cita Citata Jatuh Cinta kepada Model Klip Videonya Sendiri

KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Cita Citata (21) rupanya tengah jatuh cinta dengan model klip video single terbarunya, Ical Muhammad.

Cita mengaku jatuh cinta kepada sang model setelah mereka menyelesaikan shooting klip video "Uwiw-uwiw".

"Awalnya, untuk model video clip berhubungan baik. Setelah berjalannya waktu, natural saja, ada sesuatu yang baru di hidup Cita," ujar Cita ketika ditemui dalam peluncuran single "Uwiw-uwiw" di Restoran Sereh Manis, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2016).

Wanita yang berstatus janda itu juga tidak merasa kesulitan membangun kesesuaian dengan Ical selama proses shooting berlangsung.

"Memang pengin dapat chemistry. Kalau nunggu dari tim produksi, Cita belum tahu orangnya. Kan harusnya chemistry ada. Alhamdulillah, dia bisa membantu Cita," ujar dia. (Achmad Rafiq)

Glenn Fredly Bangga Gelar Konser dengan Isyana Sarasvati

KOMPAS.com - Pesona dan kepiawaian vokalis Isyana Sarasvati rupanya memukau Glenn Fredly. Pelantun Terserah ini bahkan tak segan memuji musikalitas Isyana sebagai penyanyi yang juga mampu bermain instrumen piano.

"Suka banget dengan Isyana, karena enggak banyak perempuan yang penyanyi di Indonesia, yang mampu menguasai instrumen dan bernyanyi sendri," ungkap Glenn saat ditemui di jumpa pers Alfatainment di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2016).   

Keduanya akan menggelar konser pada 30 April 2016 di Puri Begawan, Bogor Jawa Barat. Glenn pun mengaku hal ini sangat istimewa bagi dirinya.

"Seru banget, dengan Isyana, pertama kali juga konser bareng sama Isyana," paparnya.
Glenn juga bangga karena berkesempatan sepanggung dengan penyanyi muda yang kini sedang naik daun tersebut.

Rencananya, keduanya akan berkolaborasi dalam konser bertajuk "Musik In Love" with Glenn Fredly & Isyana Sarasvati itu.

"Kebanggaan juga buat saya bisa satu panggung, kita akan berkolabroasi, nanti ketemu di studio," ujarnya.
Glenn tak tahu berapa lagu yang akan mereka bawakan dalam konser kolaborasi itu. "Saya belum tau, akan ada durasi masing-masing dan ada segmen masing," tutupnya.

Terkait No SMS Centre Yang Berbeda, Ini Jawaban Bupati



No SMS Centre Pemkab Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Terkait adanya nomor yang berbeda dari SMS Centre, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, jawaban dari nomor yang berbeda dikirim oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mempunyai kewenangan.

“SMS yang dikirim tos ratusan dan eta disebar ke seluruh SKPD. Jadi nu ngabales bisa beda nomornya tergantung yang dikeluhkan kewenangan SKPD tertentu,” imbuhnya dalam menanggapi komentar di salah satu postingan akun halaman Facebook Irna Narulita Dimyati, Rabu (27/04) siang. (Baca: No SMS Centre Ada Dua?)

Dalam postingan tersebut, berbagai komentar dari netizen lainnya juga beragam. Seperti yang ditulis oleh akun Faiszall Mustaqiem yang mengaku belum mendapatkan jawaban atau respon terkait aspirasi yang disampaikan ke SMS Centre tersebut.

“Respona lila, tikamari SMS teu ngarespon-respon. Kumaha atuh bu Bupati? (Responnya lama, dari kemarin (kirim) SMS tidak direspon-respon. Bagaimana ini bu Bupati?),” tulisnya.

Sementara, akun Rizki Fathanullah mengaku langsung mendapatkan respon jawaban dari SMS Centre yang ia sampaikan. “SMS nya langsung ditindaklanjuti. Thanks,” tulisnya.

Akun facebook bernama Islamiyah Samaun berkomentar agar warga Pandeglang berfikir positif terkait langkah yang dilakukan oleh Bupati Irna beserta jajaran pemerintahan di Kabupaten Pandeglang.

“Kita harus berfikir positif sama pemimpin yang baru, yang penting kita SMSkan atau infokan apa yang menjadi keluhan di masyarakat. Mungkin tidak dibalas satu satu tapi dikelompokan berdasarkan masalah-masalahnya. Yang penting pemimpim kita ini tahu dulu permasalahan di lapangan karena masalah di daerah kita ini banyak sekali. Sekarang baru merasa kalau kita punya pimpinan. Ayo gunakan fasilitas ini dan dukung kinerja pimpinan baru ini,” tulisnya. (Mudofar)

Sering Keputihan, Waspadai Diabetes

KOMPAS.com - Buang air kecil terus menerus, mengantuk, hingga tubuh lemas, dikenal sebagai beberapa gejala diabetes. Pada wanita, ada pertanda lain munculnya diabetes, yaitu sering keputihan.
Dokter spesialis penyakit dalam konsultan endokrin Tri Juli Edi Tarigan atau yang akrab disapa TJ menjelaskan, gula darah tinggi pada pasien diabetes membuat tubuh rentan terinfeksi bakteri maupun jamur.
"Gula darah tinggi berkepanjangan mengganggu sistem imun atau daya tahan tubuh. Orang yang daya tahan tubuhnya jelek, gampang terinfeksi, jadi keputihan hingga gingivitis atau radang pada gusi," jelas TJ dalam diskusi di Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Keputihan disebabkan infeksi jamur, yang umumnya berbau tidak sedap dan berwarna. Jika terus mengalami hal ini, bisa jadi pertanda memiliki diabetes.

Menurut TJ, masalah keputihan ini juga sering kali memengaruhi wanita dalam berhubungan seksual. Selain keputihan, mereka yang gula darahnya tidak terkontrol juga rentan terkena kuman tuberkulosis.
TJ mengatakan, pada pasien tuberkulosis pun biasanya dilakukan pengecekan gula darah. "Memang banyak pasien diabetes yang baru mengetahui penyakitnya ketika muncul masalah lain di tubuh."

Lebih dari 50 persen masyarakat tidak menyadari telah terkena diabetes. Bagi mereka yang memiliki faktor risiko, perlu melakukan pengecekan gula darah secara rutin untuk deteksi dini diabetes.
Jika ditemukan pada fase pre-diabetes, ini masih bisa dicegah menjadi diabetes dengan menjalani pola hidup sehat.

Tamara Blezynski Sebut WS Terobsesi Punya Anak dari Dirinya

KOMPAS.com - Artis peran Tamara Bleszynski yang mengalami teror, ancaman dan kekerasan oleh terlapor berinisial WS yang dikenalnya sebagai penggemar sejak 2012. Saat ini kasusnya masih ditangani oleh Polsek Kuta.

Ketika memberikan keterangan kepada awak media, Tamara menyampaikan bahwa WS yang saat ini belum dijadikan tersangka, diklaim pernah mengaku ingin memiliki anak dari Tamara.
"Ancaman bukan lewat SMS saja (ke orang-orang dekat Tamara), tapi (pernah) ketika saya jalan di Pantai (dekat villa milik Tamara) dengan anak saya, dia datang, dia buntuti saya, lalu saya kabur," kata Tamara, Denpasar, Bali, Rabu (27/4/2016).

"Puncaknya ketika saya jalan dengan Adrian (teman dekat Tamara) dan anak saya, saya ditarik, saya dibilang, 'Kamu istri saya, kamu istri saya di Pulau Jawa. Beri saya anak, beri saya anak'," lanjut dia.
Ketika itu teman dekat Tamara, Adrian, tidak terima dengan perlakuan WS yang sempat meraih anak bungsu pemain film Air Terjun Pengantin itu.

"Dia (WS) kan sentuh anak saya. Teman saya bilang, 'Jangan sentuh anak itu!'. Kemudian Wayan Sobrat marah-marah, ngomong ngaco dan tidak masuk akal, kemudian pergi," jelasnya.
Tamara mengaku mengalami kekerasan dan ancaman oleh WS ketika berboncengan dengan Adrian di Jalan Echo Beach, Canggu, Kuta Utara.Ketika itu WS tiba-tiba menghadang dan memepet motor mereka sebelum menjambak rambut Tamara.

Atas perbuatannya WS langsung dilaporkan Tamara ke Polsek Kuta Utara, Kami (14/4/2016).

Anda Terbiasa Kerja Sembari Dengar Musik? Lanjutkanlah...

KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani menilai bahwa industri musik belakangan ini agaknya kurang menjanjikan lagi untuk masa depan para pelakunya.

Karena itu, Dhani mulai mengenalkan dunia bisnis kepada salah satu anaknya, Ahmad El Jallaludin Rumi.
"Saya sudah kasih tahu El baru banget. Kayaknya musik sekarang kurang menjanjikan, jadi harus belajar bisnis," kata Dhani saat pembukaan cabang rumah karaoke Ahmad Dhani Masterpiece Family Karaoke miliknya, di kawasan Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (26/4/2016) malam.

Dhani membandingan industri musik di zamannya dengan era saat ini. Menurut dia, zaman grup band Dewa 19 merintis karier, ketika itu industri musik Tanah Air sedang bagus-bagusnya. Sehingga, kehidupan pelaku industrinya cukup terjamin dan sejahtera.

"Kalau zaman ayah masih oke, tapi sekarang bisnis yang lebih oke," ucap Dhani.
Saat ini, Dhani tengah mengeluti berbagai macam bisnis. Salah satunya adalah bisnis rumah karaoke.
"(Rumah karaoke) Bukan investasi. Ini merupakan salah satu mata pencaharian, mungkin masih di bidang musik," katanya.