Slider

EVENTS

News

Wisata Dan Budaya

SELEBRITIS

MUSIK

TIPS

GALERI

Tak Cuma Lezat Ubi Jalar Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Vemale.com - Coba bayangkan ubi jalar rebus yang hangat dan juga lezat pasti membuat kamu menelan air liur Ladies. Ubi jalar ternyata tak cuma punya yang sangat lezat. Umbi-umbian ini punya manfaat untuk membantumu menurunkan berat badan lho.

Ubi ini punya  jumlah serat makanan yang tinggi, kandungan kalori yang rendah, dan kaya akan kandungan air. Semua zat di dalamnya akan bekerja sama dan membantumu jadi lebih langsing.

Serat yang banyak dikandung ubi jalar sangat penting dikonsumsi untuk membantu proses pelangsingan  tubuhmu Ladies. Makan ubi akan membantumu kenyang untuk jangka waktu yang panjang, sehingga mencegah makan berlebihan. Lalu serat akan dicerna sangat lambat. Ini akan mengurangi kemungkinan asupan kalori tinggi yang menyebabkan berat badan bertambah.

Selanjutnya ubi jalar memiliki kandungan kalori relatif rendah, yang juga sangat penting. Ubi jalar hanya mengandung sekitar 100 kalori saja per porsinya. Jumlah air yang tinggi di dalam ubi jalar juga akan direspon dengan baik oleh tubuh yang sebagian besar terdiri akan air. Seperti serat, air memakan banyak ruang di perut. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang mengandung jumlah tinggi air akan membantumu cepat langsing Ladies.

Dengan memakan ubi jalar ini kamu akan merasa kenyang dan akan mencegah makan berlebihan dan ngemil di antara waktu makan. Yuk konsumsi ubi jalar secara teratur untuk tubuh yang ideal.

Akhirnya Bertemu, Akankah Abimana Ajak Sang Ayah Tinggal Bareng?

Jakarta - Bertemu dengan sang ayah untuk kali pertama adalah sesuatu yang disangat dinantikan oleh Abimana Aryasatya. Abi begitu ia akrab disapa mengatakan, dirinya sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan sang ayah.

Lantas apakah dirinya akan mengajak sang ayah untuk tinggal bersamanya?

"Hmm... Kalau gue rasa nggak sih. Soalnya dia punya kehidupan sendiri dan gue juga punya kehidupan sendiri," kata Abi kepada detikHOT, Selasa (28/6/2016).

Selama satu minggu Abi beserta sang istri, Inong, menghabiskan waktu dengan sang ayah. Berada di rumah sang ayah di Spanyol membuat Abi merasa dekat setelah 30 tahun lebih tak bertemu.

"Ya pendekatan aja soalnya kan selama ini kayak ngambang, ada tapi nggak ada," jelasnya lagi.

Pertemuan Abimana dengan sang ayah ini menjadi kebetulan yang luar biasa. Karena, bertepatan dengan akan dirilisnya film drama terbaru yang dibintanginya, 'Sabtu Bersama Bapak' yang akan tayang 5 Juli mendatang.


(wes/wes)

Album Kedua Jadi Pamungkas Karier Ihsan Tarore

Jakarta - Ihsan Tarore membuat keputusan mengejutkan dengan berniat mundur dari dunia hiburan Tanah Air. Ihsan pun bersiap untuk membuat sebuah 'seremoni' untuk pamungkas kariernya.

Album kedua seperti jadi momen pamungkas yang akan dilakukan oleh Ihsan. Album keduanya nanti seperti jadi hadiahnya saat genap 10 tahun berkarier.

"Persembahannya yang pasti single aku bareng Denada. Terus ada single aku juga. Ada sinetron juga stripping," ucapnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (27/6/2016).

"Banyak hal. Karena tahun ini aku genap 10 tahun, satu dekade saya berkarya. Yang pasti akan saya tinggalkan dengan album kedua," sambungnya.

Ihsan juga tengah merencanakan sebuah konser besar untuk menutup kariernya. Tapi rencana itu baru hanya sekadar wacana yang diharapkan bisa segera diwujudkan.

"Insya Allah. Kemungkinan buat konser," tutupnya.

Efek Negatif dari Sering Bantu Teman Kantor Selesaikan Pekerjaan

KOMPAS.com –- Mungkin Anda tidak percaya, tetapi salah satu alasan mengapa setiap orang terlahir dengan kekuatan yang berbeda, salah satunya supaya bisa saling menolong orang lain yang lebih lemah dan membutuhkan.Namun, menurut studi terakhir, menyimpulkan bahwa terlalu sering menolong rekan kerja menyelesaikan tanggung jawabnya bisa menyebabkan tubuh serta emosi lelah berlebihan.

Selain itu, studi juga mengatakan, selalu membantuk rekan kerja menyelesaikan tugasnya, mempengaruhi kinerja Anda menjadi lebih buruk. “Membantu rekan kerja bisa memberikan efek negatif pada pihak yang membantu, terutama jika dia sering kali membantu,” jelas Russel Johnson, Asisten Profesor di Michigan State University di AS.

Studi ini mengerahkan 68 karyawan dari sejumlah industri, termasuk keuangan, insinyur, dan kesehatan.  Mereka diminta bekerja sebanyak 15 hari. Karyawan yang diminta bekerja sesuai porsi dan target, terlihat tetap bersemangat hingga waktu pulang kerja.

Namun, ketika mereka mencoba membantuk teman lainnya yang kesulitan menyelesaikan pekerjaan, responden tampak tidak bersemangat dan tidak berbahagia beberapa jam sebelum waktu pulang.
“Mereka yang memang memiliki jiwa penolong memiliki tanggungjawab untuk membantu ketika ada yang meminta, tetapi itu bisa merugikan mereka terkait performa kerja,” urainya pada jurnal yang dipublikasikan oleh Journal of Applied Psychology.

Mulai Besok, Tim Kuasa Hukum Saipul Jamil Diperiksa KPK

KOMPAS.com -- Tim kuasa hukum terpidana pencabulan anak, penyanyi dangdut Saipul Jamil (35), akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai Senin (27/6/2016) besok. Pemeriksaan terhadap lima kuasa hukum tersebut berkait dugaan suap panitera PN Jakarta Utara yang menjerat dua kuasa hukum dan kakak Saipul.

"Senin sampai Rabu nanti tim lawyer SJ yang diperiksa (KPK). Termasuk saya," ucap kuasa hukum Saipul, Nazarudin Lubis, saat dihubungi melalui telepon, Minggu (26/6/2016).
Kelimanya adalah Nazarudin, Sahrullah, anita Sabara Sutphin, Muhammad Asikin Hasan, dan Oki Dwi Kurniyanto.

Menurut Nazarudin, ia dan rekan-rekannya akan diperiksa secara bertahap dalam tiga hari.
"Senin, Selasa, Rabu, tanggal 27, 28, 29 Juni. Jam tiga sore hari Jumat, suratnya (pemanggilan pemeriksaan) nyampe. Dua-dua orang yang nanti diperiksa," katanya.
Diberitakan sebelumnya, majelis hakim PN Jakarta Utara menjatuhkan vonis tiga tahun penjara kepada Saipul Jamil.

Vonis itu lebih ringan dari tuntutan jaksa, yakni tujuh tahun penjara dan denda Rp 100 juta sesuai Pasal 82 Undang-undang Perlindungan Anak. Ia dinilai bersalah melanggar Pasal 292 KUHP tentang perbuatan pencabulan terhadap sesama jenis.

Sehari setelahnya, tepatnya Rabu (15/6/2016), dua kuasa hukum Saipul Jamil, BN dan R, serta kakak kandungnya, SH, bersama panitera R, ditangkap KPK.
Pihak Saipul diduga memberi suap senilai Rp250 juta kepada si panitera atas perkara Saipul Jamil di PN Jakarta Utara.

Erros Djarot: Ariel "NOAH Musisi Spesial dan Cerdas

KOMPAS.com - Seniman Erros Djarot mengaku sangat menyukai karya-karya dari para musisi-musisi muda. Salah satunya adalah vokalis Ariel NOAH.

"Banyak pencipta lagu yang bagus-bagus. Kayak siapa? Iya seperti Ariel. Saya suka Ariel karena spesial dan cerdas," ujar Erros di Restaurant Birdcage, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2016).
Eross menilai kelebihan Ariel adalah dalam membuat lirik lagu dan meramu kualitas musik. Popularitasnya pun tidak luntur meskipun pernah terlibat kasus hukum.

"Dia bisa memainkan kata-kata. Saya bangga punya junior yang bagus-bagus," ucapnya.
"Penyanyi lain juga banyak yang bagus, suaranya bagus-bagus. Tapi ya itu, rasa Indonesia-nya aja yang kurang," katanya.

Tips Hilangkan Amis Daging Ayam, Tanpa Pakai Jeruk Nipis

Vemale.com - Suka makan ayam? Biasanya ayam potong memiliki bau tertentu yang tak disukai, banyak orang menyebutnya amis. Berbeda dengan bau amis yang dimiliki ikan, bau amis pada daging ayam ini lebih ke arah tak sedap, apalagi jika tak langsung diolah atau disimpan di kulkas.

Bau tak sedap karena lama di suhu ruangan, terkena angin atau karena kurang bersih saat dicuci ini bisa dihilangkan dengan jeruk nipis. Kebanyakan orang pakai jeruk nipis atau buah nanas yang segar untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam.

Tapi sebenarnya memakai jeruk nipis bukanlah cara yang tepat, karena rasa asam pada jeruk bisa mempengaruhi rasa daging ayam tersebut. Lalu enaknya pakai apa? Pakai saja minyak wijen.
Aroma minyak wijen lebih alami dan cocok dilumurkan ke daging ayam karena tak membuat rasa daging ayam berubah. Sebaliknya, daging ayam yang direndam minyak wijen akan terasa sedap.

Caranya juga tak aneh-aneh, cukup ambil secukupnya, oles merata pada ayam yang sudah dibersihkan. Biarkan hingga kurang lebih 10-15 menit. Jika ingin terasa lebih sedap, bisa tambahkan lada atau merica. Tak perlu dibilas lagi, kamu tinggal mengolahnya.

Nah, bagaimana? Kamu bisa membeli minyak wijen di pasar atau di toko keperluan bahan makanan. Yuk coba tips ini lain kali kalau ingin memasak daging ayam.

Kerja Sama dengan Label di London, /rif Segera Rilis Album Baru

KOMPAS.com - Lama tak merilis album, band rock /rif segera menelurkan karya baru. Band beranggotakan Andy (vokal), Ovy (gitar), Jikun (gitar), Maggi (drum), dan Teddy (bass) ini akan kembali dengan kejutan baru.

Dalam waktu dekat, band pelantun "Salah Jurusan" itu merilis album baru yang dikerjakan bersama ebuah label asal London, Inggris. "Ada kabar baik, semoga jadi yah. Doakan lancar, kita akan kerja sama dengan label di London, semoga terwujud. Album tahun lalu sih masih kita godok lagi, semoga ada kabar baik kita dapat rekaman di sana," kata Jikun saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Band pemilik album Radja ini mengaku sengaja merekam album terbarunya di London lantaran nantinya album tersebut akan dirilis di London. "Kita mau rilis album di sana. Albumnya sudah selesai, semoga terbuka pintunya dalam waktu dekat bisa dirilis di sana," ujar Jikun lagi.

"Ingin melakukan hal yang beda. Kita khususkan album ini untuk pasar di sana. Kita sebarkan di daratan Eropa. Kalau di Indonesia setelah di sana," imbuh sang vokalis, Andy. Sebagai informasi, /rif terakhir merilis album pada 2013 lalu yang berjudul 18 Years of Rock. Album ini berisi 15 lagu, beberapa di antaranya adalah lagu lama yang diaransemen ulang dan direkam secara live recording.

Awalnya Aming Mengira Eveline Seorang Cowok

KOMPAS.com - Aming Sugandhi mengaku mengenal perempuan yang kemudian dinikahinya, Eveline Nada Anjani, setahun lalu.

"Kenal setahunlah dari Juni tahun lalu. Bulan ini sudah setahun. Kita orangnya kalau pacaran diam-diam aja," ungkap Aming saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (23/6/2016).
Aming menuturkan, mereka bertemu pertama kali di sebuah pantai di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.
"Waktu shooting di Pulau Bidadari, shooting salah satu program gue. Ketemu di sana. Waktu itu dia lagi mancing karena galau," tutur Aming.

Malamnya mereka bertemu kembali. "Malem kelar shooting nyari angin segar, tiba-tiba pas didatengin ngobrol. Awalnya gue kira laki-laki enggak tahunya dia bilang kalau dia itu cewek," imbuh bintang Madame X tersebut.

Aming mengakui ketika itu keduanya sama-sama resah. Akhirnya mereka pun bertukar nomor telepon.
"Pas gue di Amerika, gue suka komunikasi. Tadinya gue mau tinggal di Amerika, karena dia gue enggak jadi," ucapnya.

Setelah semakin dekat, mereka menemukan kecocokan. Sifat dan ketulusan Eveline membuat Aming menyadari bahwa perempuan berdarah Jepang itu adalah cinta sejatinya.
"Yang buat tertarik itu karena dia manis, karena cinta tulus dan menerima kekurangan gue, kita klik dan gue ngerasa dia itu cinta sejati gue," paparnya.

Setelah setahun menjalin cinta, mereka menikah di Bandung, Jawa Barat, pada 4 Juni 2016 lalu. Mereka hanya mengundang keluarga dan teman dekat untuk menghadiri akad nikah tersebut.

Pengusaha Bus Diminta Pasang Stiker Tarif Angkutan Lebaran



Kepala Dishubkominfo Pandeglang, Yahya Gunawan.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pengusaha otobus, minibus atau elf dan angkutan kota (Angkot) yang ada di kabupaten Pandeglang diminta untuk memasang stiker tarif angkutan lebaran Idul FItri 1437 Hijriah pada saat musim mudik nanti.


Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang, Yahya Gunawan mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kenaikan tarif yang dilakukan sepihak oleh para oknum kernet atau supir. Namun diakuinya, masih ada pengusaha bus yang tidak menuruti aturan tersebut.

“Dari kemarin pun sudah kita coba. Biasanya hari-hari pertama kemudian hilang, itu yang terkadang terjadi. Tapi kita akan coba kita yang pasang,” kata Yahya.

Yahya menambahkan, jika masih banyak laporan atau aduan terkait kenaikan tarif sepihak, maka pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lapangan.

“Masih ada oknum kondektur oknum pengemudi atau kru kendaraan yang memang masih curi-curi menaikkan tarif. Ini kita lakukan operasi. Jadi kita sidak kita tanyakan kita naik keatas kendaraan kita tanyakan berapa ongkos yang dipinta,” ujar Yahya.

Dengan dilakukannya Sidak ke lapangan langsung, pihaknya akan mengetahui, sejauh mana pengusaha bus mematuhi aturan yang telah disepakati. Namun, apabila terdapat pelanggaran, pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi.

“Apabila ada yang lebih tarifnya dikembalikan seketika dan pengusahanya bisa disanksi sampai dibekukan izin trayeknya,” imbuh dia.

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang, Muhlas Halim mendukung penuh rencana pemasangan stiker tarif bagi angkutan lebaran. Bahkan, ia akan ikut mengontrol ke lapangan langsung.

“Ketika tarif itu sudah diberlakukan kita juga akan monitoring dengan cara kita naik ke bus kemudian kita tanya ke penumpang. Kalau kemudian di lapangan ditemukan ada awak bus yang meminta tarif melebihi apa yang sudah disepakati, kesepakatan kita direkomendasikan kepada kementrian perhubungan untuk dibekukan izin trayeknya,” katanya.

Untuk itu, dirinya menenkankan agar para pengusaha angkutan agar dapat mematuhi aturan yang sudah disepakati.

“Makanya kita tekankan kepada pengelola perusahaan angkutan agar awak busnya jangan macem-macem lah gitu, karena yang akan menerima sanksi itu bukan hanya awak bus tetapi perusahaan juga,” ungkapnya. (Mudofar)

Tarif Bus Jakarta-Labuan Rp 55.000



Rapat koordinasi yang digelar Dishubkominfo Pandeglang, di aula Kantor Dishubkominfo, Kamis (23/06/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang, menggelar rapat koordinasi membahas tarif angkutan lebaran, di aula kantor Dishubkominfo Kabupaten Pandeglang, Kamis (23/06/2016).

Rapat koordinasi diikuti oleh Kepala Dishubkominfo Kabupaten Pandeglang, Yahya Gunawan beserta jajaran, Sekretaris Komisi III Muhklas Halim, perwakilan Polres Pandeglang, Upt Dishub Provinsi Banten, pengurus Organisasi Angkutan Darat (Organda), dan sejumlah pengusaha Otobus di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Pandeglang, Yahya Gunawan mengatakan, dalam rapat koordinasi dibahas mengenai tarif angkutan lebaran untuk mengetahui berapa keperluan pengusaha saat beroperasi pada saat arus mudik nanti.

“Pada saat angkutan lebaran ini 6 hari menjelang lebaran itu akan didominasi oleh yang mudik. Arah Labuan – Jakarta kosong. Nah biaya operasionalnya tidak berimbang. Begitu pula pada saat arus balik ke Jakarta penuh tapi ke Pandeglangnya kosong. Otomatis perlu dicarikan solusi. Kita ajak bicara untuk menghitung dimana letak kewajaran sehingga tidak memberatkan masyarakat,” ujarnya.

Dalam rapat kordinasi, disepakati tarif angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk trayek Jakarta - Labuan sebesar Rp 55.000,-. Sementara tarif angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) trayek Serang - Sumur sebesar Rp 65.000,-. Trayek Labuan - Serang Rp 30.000,- tarif Serang - Jakarta Rp 25.000,-. Pemberlakuan tarif ini berlaku pada saat H-7 sampai H+7 lebaran Idul Fitri 1437 H.

Sekretaris Komisi III DPRD Pandeglang, Muhklas Halim berharap, kesepakatan yang sudah dihasilkan agar dapat ditaati oleh semua pihak.

“Sesuai dengan yang disepakati kita tidak ingin dilapangan ada kenaikan tarif sepihak dan kita akan melakukan pengawasan, dengan terjun ke lapangan monitoring dan bertanya langsung ke penumpang,” ungkapnya. (Mudofar)

Jangan Dibuang, Kulit Telur Banyak Manfaatnya

Vemale.com - Telur memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Kandungan protein pada telur baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Tidak hanya protein, telur juga mengandung mineral dan kalsium penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Sajian telur sangat mudah, sehingga banyak dimanfaatkan sebagai menu sederhana sarapan.
Nah, selain telurnya yang baik untuk kesehatan. Kulit telur juga memiliki manfaat lainnya. Berikut adalah manfaat kulit telur seperti yang dilansir top10homeremedies.com yaitu:
  • Sebagai Kalsium Tambahan

    Kamu dapat memanfaatkan kulit telur sebagai bahan untuk kalsium tambahan yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu cukup mendidihkan cangkang telur, biarkan selama 5-6 menit. Setelah itu saring, pisahkan cangkang telur dengan air. Keringkan selama 10-15 menit. Setelah kering dan tidak ada sisa air, masukkan dalam mesin penggiling kopi. Haluskan hingga lembut. Konsumsi satu sendok teh kalsium tambahan setiap hari.
  • Sebagai Pengganti Pasta Gigi

    Gigi sehat mengkilap adalah harapan setiap orang. Jika kamu memiliki kebiasaan makan dan minum yang manis, hal ini akan membuat gigi menjadi keropos dan berwarna kuning. Memanfaatkan bubuk kulit telur sebagai pengganti pasta gigi akan membantu meningkatkan kualitas gigi. Cara membuatnya pun sangat mudah, cukup campur bubuk kalsium dari kulit telur dengan baking soda, 1-3 sendok teh minyak kelapa dan 10 tetes pappermint. Aduk sampai merata. Simpan dalam botol kaca. Gunakan sebagai pasta gigi setiap hari.
  • Menghilangkan Bekas Noda Teh dan Kopi pada Cangkir

    Jika kamu memiliki cangkir lama, alih-alih kamu singkirkan karena noda bekas teh dan kopi yang membuat tampilan cangkir tidak menarik. Ladies, kamu dapat memanfaatkan bubuk kulit telur untuk menghilangkan noda tersebut. Caranya pun sangat mudah. Kamu tinggal memasukkan air hangat pada cangkir, lalu beri bubuk kulit telur. Biarkan sampai noda menghilangkan. Jika hasilnya kurang bersih, kamu dapat mengulanginya sampai noda benar-benar hilang.
Bagaimana Ladies, muda sekali bukan. Memanfaatkan bahan-bahan yang tidak terpakai akan mengurangi sampah. So, jangan buang kulit telur bekas kamu memasak ya. Selamat mencoba.

Tarra Budiman: Ayu Ting Ting Cantik, Siapa Enggak Suka?

KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Tarra Budiman membantah ia memiliki hubungan spesial dengan penyanyi Ayu Ting Ting. Tarra menegaskan, ia dan Ayu hanya berteman. "Kalau sama Ayu satu kerjaan. Dibilang sama Jupe (Julia Perez) dijodohin sama Ayu, saya temanan aja, masih sekadar teman dan enggak lebih," ujarnya di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Tarra menilai, Ayu merupakan wanita yang cantik dan juga salehah. "Siapa yang enggak suka Ayu, anaknya cantik, salehah, penurut. Siapa yang enggak demen, masih cantik lagi. Sayang sama anak juga," ujarnya.
Berkaitan dengan kabar bahwa Tarra pernah menyatakan perasaannya kepada Ayu dalam sebuah program acara, dia mengaku itu hanya akting belaka.

"Itu adegan saya mainkan karakter Anak Jalanan. Enggak bawa perasaan, saya temenan sama Ayu sudah lama, kami hanya temanan," ucapnya. "Saya enggak pernah menyalahartikan rasa cinta. Sayang pada sahabat, begitulah saya ke Ayu dan begitu sebaliknya," ujarnya.

Persiapkan Tur Promo Album Baru, Raisa Perbanyak Latihan Vokal

KOMPAS.com -- Penyanyi Raisa Andriana mengatakan bahwa dia sedang memperbanyak latihan olah suara pada bulan Ramadhan 1437 Hijriah. Latihan tersebut dilakukan Raisa dalam rangka persiapan tur promo album ketiganya yang bertajuk Handmade.

"Puasa banyak waktu kosong untuk napas. Saya sambil persiapkan latihan untuk tur  Handmad ke beberapa belas kota," ujar Raisa dalam acara temu media, di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).
Raisa mengatakan, tur promo album ketiganya tersebut akan menyasar di kota-kota besar seluruh Indonesia.
"Yang penting dan utama itu di lokasi-lokasi fan base Raisa," ujarnya.

Saat ini, persiapan tur yang dijadwalkan dimulai akhir Juli itu sudah masuk dalam tahapan teknis, seperti urusan perizinan di daerah dan penataan tata panggung serta suara. Album Handmade yang mengusung tema tentang cinta tersebut berisi 11 lagu dengan materi lagu dan aransemen yang baru. Dua lagu ditulis oleh novelis Dewi Lestari dan Kamga.

Bupati Irna Tunggu Arahan KemenPAN-RB Terkait Mobdin Dipakai Mudik


Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan di masjid Baiatul Ulum di Kampung Bantarpanjang, Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, Selasa (21/06/2016) malam.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku masih menunggu arahan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait kebijakan penggunaan mobil dinas (Mobdin) Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dipakai mudik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Kita belum dapat surat tebusan dari Menteri PAN RB seperti apa. Kalau memang tidak diizinkan saya sudah sampaikan di Rapat Koordinasi (Rakor) minggu kemarin, sewa lah mobil masing-masing. Ini kan mobil Negara dan dipakai digunakan untuk kegiatan operasional pemerintahan,” ujar Irna saat ditemui usai menggelar Safari Ramadhan di Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, Selasa (21/06) malam. 

Menurut dia, jika nantinya Pemerintah Pusat membolehkan penggunaan mobil dinas asalkan sesuai prosedur maka pihaknya juga pasti tak akan melarangnya. Namun, orang nomor satu di Pemkab Pandeglang tersebut mengaku tetap mengikuti aturan KemenPAN-RB. 

"Jadi mudah-mudahan ini juga jadi kajian kita bersama dan SKPD kami sudah maklum dan sudah bisa menyadari kalau itu (penggunaan mobdin untuk mudik) memang tidak bisa dipakai," kata Irna.

Untuk diketahui, setiap menjelang Lebaran Idul Fitri, penggunaan Mobdin untuk mudik selalu menjadi sorotan publlik. Meski ada larangan mobil yang seharusnya digunakan hanya untuk keperluan dinas tersebut, tetapi digunakan untuk mudik, yang tak lain adalah keperluan pribadi. (Mudofar)

Alasan Bau Mulut Saat Puasa dan Cara Mengatasinya

Vemale.com - Saat puasa seringkali kamu terganggu dengan bau mulut. Meskipun sudah rajin gosok gigi tapi, masalah bau mulut ini sering mengganggu. Berikut adalah alasan mengapa saat puasa mulut cenderung bau. Hal ini seperti yang disampaikan dr. Setiyo tim dokter dari meetdoctor kepada vemale. Yaitu:
  • Ketika tidak berpuasa makan, maka mulut akan memproduksi saliva, ketika berpuasa maka produksi saliva akan berkurang yang menyebabkan mulut menjadi kering, akibatnya bakteri berkembang biak dengan cepat, sehingga akan muncul bau tidak sedap di mulut.
  • Penyebab bau mulut lainnya juga bisa terjadi karena datang dari dalam tubuh, seperti yang dialami pengidap diabetes atau sakit maag.
Kamu tidak perlu khawatir, berikut adalah cara untuk mengatasi bau mulut karena menjalankan ibadah puasa. Mulut tetap segar, puasa pun lancar.
  1. Meminum air putih 8-10 gelas ketika sahur dan berbuka, dapat membantu cegah bau mulut disiang hari. Karena air putih akan meningkatkan produksi saliva (air liur), sehingga mulut terjaga kebersihannya.
  2. Menggosok gigi dengan sempurna dan menggosok lidah, juga dapat mengurangi bau mulut saat puasa. Hal ini bertujuan untuk membersihkan mulut dari partikel makanan yang membusuk dan menyebabkan bau tidak sedap.
  3. Meminum teh hijau tanpa gula saat sahur dan berbuka akan mencegah bau mulut. teh hijau memiliki zat polyphenol yang berguna untuk membersihkan bakteri pada mulut dan saluran pernafasan, meminum teh hijau juga baik untuk perokok karena akan mengurangi peradangan pada rongga dan gangguan pernafasan.
  4. Hindari makanan berbau kurang sedap seperti petai, jengkol atau durian.
  5. Kurangi merokok atau tidak sama sekali merokok saat sahur dan berbuka. Tidak merokok juga berkonstribusi besar pada pengurangan bau mulut pada siang hari bulan puasa.
  6. Tidak mengkonsumsi makanan yang lengket seperti cokelat,es krim, biskuit, dan kue basah lainnya. Makanan lengket ini akan lebih sulit untuk dibersihkan, ditambah akan menempel pada gigi dalam waktu lama sehingga menyebabkan bau mulut.
  7. Gunakan obat kumur (mouthwash) untuk hasil mulut yang lebih bersih maksimal.
  8. Gunakan benang gigi (dental Floss) untuk membersihkan sela-sela gigi dari makanan busuk yang menyebabkan bau mulut.
  9. Berolahraga ringan secara teratur menjelang atau sesudah berbuka puasa juga bermanfaat. Olahraga dapat melepaskan zat-zat beracun dalam tubuh termasuk penyebab bau pada mulut. Hindari tidur yang terlalu lama karena hal ini akan memicu bau mulut yang tidak sedap.
  10. Bila telah melakukan cara-cara di atas bau mulut kamu masih juga belum berkurang. Maka konsultasikanlah ke dokter karena bau mulut juga bisa terjadi karena faktor dari dalam tubuh (maag), gangguan pernapasan, diabetes atau penyakit dalam lainnya.
Nah, demikian tips dari dr. Setiyo untuk mengatasi bau mulut saat puasa. Selamat menjalankan ibadah puasa, Ladies.

"Single" Baru Radja Muat Kisah Manusia Berlumur Dosa

KOMPAS.com - Grup Band Radja merilis single religi pada Ramadhan tahun ini. Meski demikian, single berjudul "Di Tanganmu" itu tidak beraransemen kalem seperti tembang religi pada umumnya. 
"Justru kami masukin irama reggae agar pendengarnya tetap bersemangat meskipun berpuasa," kata Vokalis Radja, Ian Kasela, di Surabaya, Selasa (21/6/2016).

Single yang dicipta sang gitaris Moldyansyah itu resmi dirilis awal puasa lalu.
"Di Tanganmu" kata Ian, bercerita tentang manusia yang meminta maaf kepada Tuhannya.
"Sejak dilahirkan, manusia sudah berlumur dosa, hingga dia menjemput ajal nanti, karena itu manusia janganlah pernah berhenti meminta ampunan Tuhan," jelasnya.

Single tersebut banyak dibawakan Radja saat tampil on air di televisi maupun off air di atas panggung.
"Kami menyesuaikan tema saja, kebetulan saat ini kan puasa, jadi kami bikin single bertema religi," ujar Ian.
Ramadhan tahun ini, kata Ian, selain beraktifitas rutin menghibur masyarakat, Radja juga disibukkan dengan penyelesaian kasus hukum yang cukup menyita banyak waktu dan pikiran.

Personel Radja harus bersaksi di sidang dugaan pelanggaran hak cipta lagu Radja yang diputar di lima rumah karaoke, yakni NAV, Inul Vizta, Charlie Family, Happy Puppy, dan DIVA.
Siang tadi, Ian Kasela dan Moldy menghadiri sidang dengan agenda kesaksian pelapor di Pengadilan Negeri Surabaya. "Tapi alhamdulillah kita masih kuat, dan puasanya tidak ada yang bolong," pungkasnya.

Seikat Rambut David Bowie Akan Dilelang

KOMPAS.com - Seikat rambut mendiang David Bowie akan dilelang di rumah lelang Heritage Auction di Beverly Hills, California, Sabtu (25/6/2016).
Harga potongan rambut musisi legendaris itu ditaksir bisa melebihi 4.000 dollar AS (Rp 53 juta).
Memorabilia itu didapat dari Wendy Farrier, mantan pegawai Museum Madame Tussaud di London, Inggris. Farrier menggunting rambut Bowie pada tahun 1980-an agar bisa membuat rambut palsu untuk patung lilin Bowie.
Heritage Auction Seikat rambut David Bowie yang akan dilelang di Beverly Hills, California, Sabtu (25/6/2016).
"Saya ingat saya gemetar ketika melakukannya. Dia tenang sekali dan tidak merepotkan," tutur Farrier kepada Newsweek, Senin (20/6/2016). Ada lima ikat rambut Bowie yang diambil ketika itu. Namun empat di antaranya sudah dihancurkan oleh Museum Madame Tussaud setelah wig itu rampung.
Namun karena bos museum mengetahui bahwa Farrier mengidolakan Bowie, ia boleh menyimpan seikat rambut sebagai kenang-kenangan.
Selama tiga dekade, ia membingkai ikatan rambut itu bersama fotonya dengan Bowie. Ia memasang foto itu di rumahnya.
"Saya menimbang-nimbang menjualnya atau tidak dan kapan waktu yang paling tepat untuk menjualnya," tutur Farrier.
Hasil penjualan rambut Bowie itu akan disumbangkan ke Soi Dog Foundation, yang membiayai anjing-anjing telantar dan disiksa di Thailand.