» » 3.500 Paket Makanan Disalurkan Bagi Korban Banjir

Pandeglang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, menyalurkan 3.500 paket makanan siap saji untuk korban banjir di beberapa kecamatan di Pandeglang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pandeglang, H. Encep Suryadi mengatakan, sejak banjir melanda, BPBD juga langsung menerjunkan tim guna membantu penanggulangan di lapangan, termasuk evakuasi warga. Encep juga mengaku, terus memantau daerah yang rawan bencana, baik banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung.

Mengenai korban banjir, dalam beberapa bulan terakhir hingga awal Januari 2013 sekitar 4.375 rumah warga terendam banjir namun tidak ada laporan korban jiwa. Diketahui, dalam dua pekan terakhir ini, banjir merendam 40 Desa di 10 Kecamatan.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menjelaskan, penanggulangan bencana di daerah itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten, tapi juga provinsi dan pusat. Selama ini, banyak yang telah dilakukan pemerintah kabupaten dengan dukungan provinsi dan pusat, dalam menanggulangi banjir di daerah itu, termasuk dalam tanggap darurat.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply