» » Cara mudah dan cepat untuk sembuhkan sakit gigi




Semua orang yang pernah sakit gigi tentu tahu bagaimana parahnya rasa sakit yang dialami. Sakit gigi biasanya disebabkan oleh pembengkakan gusi atau kebiasaan makan yang salah. Cara terbaik untuk menyembuhkan sakit gigi tentunya adalah dengan memeriksakannya ke dokter.

Namun jika Anda mencari cara cepat agar rasa sakit pada gigi segera hilang saat di rumah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah beberapa cara cepat untuk mengatasi sakit gigi dengan bahan-bahan yang ada di rumah Anda :
Pijat gusi
Memijat gusi dengan ujung jari bisa membantu Anda meredakan sakit gigi. Memijat gusi akan memperlancar aliran darah pada daerah yang sakit. Namun sebaiknya cara ini dihindari dan tidak dilakukan jika sakit gigi disertai dengan pembengkakan pada gusi.
2. Kantung es
Menggunakan kantung es yang berisi air es atau es batu juga bisa meredakan sakit gigi. Caranya, tempelkan kantung es pada bagian yang terasa sakit. Rasa dinginnya akan membuat rasa ngilu dan nyeri pada gigi menjadi tak terasa lagi.
3. Campuran baking powder
Anda juga bisa membuat pasta baking powder untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya, campurkan air dengan baking powder hingga berbentuk seperti pasta, namun jangan terlalu encer. Kemudian segera oleskan pada gusi dan gigi yang sakit. Campuran tersebut akan membunuh bakteri dan meredakan sakit gigi. Anda juga bisa mencampurkan ini pada pasta gigi.
4. Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air garam adalah salah satu cara yang populer dilakukan untuk mengatasi sakit gigi. Garam memang bersifat disinfektan dan bisa mencegah terjadinya infeksi pada gigi yang sakit. Campurkan garam dengan air hangat, kemudian berkumur-kumurlah. Cara ini akan sangat membantu terutama ketika gigi berdarah.
5. Campuran garam dan lemon
Campurkan garam dengan satu sendok jus leon, kemudian letakkan pada daerah yang sakit. Campuran ini bisa jadi terlalu keras untuk Anda. Jika tak suka dengan ini, Anda bisa berkumur dengan jus lemon yang dicampur air hangat.
7. Kantung teh
Kantung teh tak hanya bisa membantu menghilangkan mata panda, melainkan juga bisa meredakan sakit gigi. Caranya, hangatkan kantung teh pada air hangat selama beberapa saat, kemudian letakkan pada gusi yang bengkak atau berdarah. Asam tannic yang ada dalam teh akan meredakan peradangan pada gusi dan gigi, serta membantu menghilangkan rasa sakitnya.

Itulah beberapa cara mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan di rumah untuk meredakan sakit gigi atau gusi. Meski begitu jangan abaikan gigi atau gusi yang sering sakit. Segera periksakan ke dokter untuk mengetahui masalah apa yang ada pada gigi, gusi, atau mulut Anda.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply