» » Jalan Rusak, Beban Ekonomi Warga Tinggi

Sindangresmi - Warga Desa Bojong Manik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mengeluhkan rusaknya ruas jalan desa mereka sepanjang sepuluh kilometer yang menghubungkan Desa Bojongmanik dengan Kecamatan Munjul. Akibatnya mereka harus mengeluarkan biaya ektra untuk mengangkut hasil pertanian mereka.

Salah satu warga, Ilham mengatakan, harga jual pertanian di desa itu menjadi sangat murah. Hal ini dikarenakan mahalnya ongkos angkut barang dengan menggunakan motor atau mobil. Menurutnya, untuk mengangkut gabah satu karung dengan menggunakan ojek, dibutuhkan dana sebesar Rp 20.000-25.000.

Warga lainnya, Ahmad menambahkan, kerusakan jalan ini sudah berlangsung selama beberapa tahun. Namun belum ada perbaikan dari pihak terkait. Kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut, tidak sedikit yang mengalami kerusakan.

Akibatnya, aktivitas ekonomi di wilayah itu, terhambat karena ruas jalan yang rusak. Untuk itu, warga berharap agar pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan ruas jalan di Pandeglang. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply