» » Tips Agar Kulit Telur Tidak Pecah Saat Direbus & Mudah Dikupas

Vemale.com - Pernahkah kamu mengalami hal mengesalkan saat merebus telur? Terkadang telur akan pecah saat direbus sehingga putih telurnya keluar dari cangkang dan menjadikan air berbau amis.

Bukan hanya itu, bentuk telur juga jadi rusak dan biasanya telur juga jadi berair saat dikupas sudah matang. Untuk mencegah kulit telur pecah saat direbus ini nih cara yang bisa kamu lakukan.

Yang kamu butuhkan adalah jeruk nipis atau lemon.

Caranya: Potong jeruk nipis/lemon dan peras dan oles-oles merata ke kulit telur. Biarkan kering, lalu masukkan ke dalam air yang belum mendidih. Masukkan telur ke dalam air yang masih baru dipanaskan.

Trik ini bisa berhasil mencegah kulit telur pecah karena kandungan asam pada jeruk nipis atau lemon membantu menjaga kulit telur tetap padat saat kontak dengan suhu panas sehingga tak mudah pecah. Bukan hanya mencegah kulit telur pecah saat direbus, cara ini juga mempermudah kulit telur dikupas saat sudah matang.

Hindari memasukkan telur saat air sudah mendidih, karena memperbesar potensi pecah saat direbus. Nah, coba yuk tips ini saat merebus telur.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply