» » Bupati Irna Mendadak Jadi “Wartawan”



Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat bertanya kepada ketua Kelompok Tani (Poktan) yang hadir dalam acara penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Balai Benih Induk (BBI) Pertanian Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat (20/05/2016)

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara tiba-tiba mendekati para peserta undangan yang hadir dalam acara penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Balai Benih Induk (BBI) Pertanian Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat (20/05/2016). (Baca: Pemkab Minta Bantuan Alsintan Dimanfaatkan)

Berdasarkan pantauan, saat memberikan arahan dan sambutan, tadinya posisi Irna berdiri di samping meja yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Pandeglang, Wowon Dirman, Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Ganiahardi, Asda II Dais Iskandar dan Ketua KTNA Pandeglang, Anton Haerul Samsi. Namun, beberapa saat kemudian, Irna mendekati para peserta yang terdiri dari Ketua Kelompok Tani (Poktan) di barisan pertama.

Sontak, para Ketua Poktan terlihat gugup saat Irna menanyakan terkait program bantuan yang selama ini diberikan oleh Distanak kepada Poktan di Pandeglang.

Berikut pertanyaan Bupati Irna kepada Ketua Poktan tersebut.

“Siapa namanya Pak?,” tanya Irna sambil menyodorkan microphone kepada salah satu ketua Poktan.

“Ayadi,” ujar dia.

“Dari mana pak?” tanya Irna lagi.

“Cisata,” jawab dia.

“Kenging naon (dapat apa)?,” tanya Irna kembali.

“Pompa air,” ujarnya.

“Syukur teu (bersyukur tidak)?,” tanya Irna.

“Alhamdulillah,” katanya.

“Ada yang memaksa engga minta duit sajuta dua juta?,” tanya Irna.

“Enggak bu,” kata Ayadi.

“Bisi di-briefing heula tadi henteu (takutnya di-briefing dulu tadi enggak)?,” kata Irna yang disambut tawa para undangan yang hadir.

Setelah melakukan tanya jawab, Irna mengaku akan terus mengawal berbagai program dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Apalagi, kata dia, program tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bantuan langsung.

“Makanya ibu pengen kedepan bapak-bapak sampaikan masukan jika ada apa-apa ke SMS Centre. Jangan sungkan ya,” imbuhnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply