» » Jelang HUT RI ke 71, Penjual Bendera Mulai Ramai





KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71 tanggal 17 Agustus 2016, penjual bendera merah putih dan umbul-umbul bernuansa merah putih mulai marak di sisi Jalan di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Salah satu penjual bendera merah putih dan umbul-umbul, Yayan Sopian mengatakan, berbagai jenis bendera dari ukuran kecil selebar 90 sentimeter hingga terlebar 180 sentimeter dijualnya. Dia mematok harga dari Rp 15.000 hingga Rp 200.000 per lembar tergantung ukuran dan jenisnya.

Untuk umbul-umbul dibanderol dengan harga Rp 15.000 dan kain panjang merah dijual dengan Rp 25.000.

“Ini tahun kedua saya berjualan bendera. Baru 3 hari berjualan disini. Kebanyakan yang membeli dari pemerintah,” katanya, Rabu (03/08/2016).

(Baca: Kesadaran Masyarakat Memasang Atribut Bendera Selama Bulan Agustus Masih Minim) 

Salah satu Pembeli, Ujang mengaku membeli bendera untuk dipasang didepan rumahnya. “Buat dipajang didepan rumah gitu,” ujarnya.

Sementara pembeli lainnya, Rizki mengatakan, warga wajib untuk memasang bendera merah putih didepan rumah, untuk menghormati jasa dan perjuangan para pahlawan terdahulu. “Ya wajib untuk menghormati perjuangan terdahulu, kita wajib,” ungkapnya.

Sementara itu, pedagang bendera lainnya, Adi mengaku penjualan tahun ini mengalami kenaikan. Dia mengaku sudah mengantongi lebih banyak uang dari berjualan bendera daripada yang sudah dia dapatkan pada tahun lalu.

“Ada umbul-umbu sama bendera yang tanggung. Kemarin sudah laku 20 dan kemarin ini sudah laku 30,” ujarnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply