» » Bupati Irna Sesalkan RSUD Labuan Belum Difungsikan



Bangunan RSUD Labuan, tampak tidak terawat dan sudah mengalami kerusakan. Bahkan terlihat dinding bangunan tersebut penuh dengan coretan-coretan. Foto diambil Senin, (14/12/2015).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyesalkan terkait bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan, di Kecamatan Labuan, yang sampai saat ini belum juga difungsikan. Padahal, RSUD ini sudah dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sejak 5 tahun lalu, atau pada tahun 2011.

“Ibu sangat sesalkan terkait dengan rumah sakit Labuan ini, ini kan memang bantuan keuangan dari Pemprov Banten, dan kemarin ada permasalahan hukum. Kenapa terabaikan, di kepemimpinan ibu, ibu lobi untuk bisa segera serah terima,” ujarnya.

Baca: (Belum Difungsikan, Gedung RSUD Labuan Sudah Rusak)

Irna menyebutkan, kendala belum dioperasionalkannya RSUD Labuan, diantaranya terkait banyaknya dokumen yang hilang.

“Setelah kemarin setelah lebaran idul fitri ketemu dengan kepala dinas kesehatan Banten, ternyata gambarnya hilang, IMB tidak bisa dibuat sehingga kami buat gambar ulang,” tambahnya.

Untuk itu, Irna meminta agar Pemprov Banten segera menyerahkan RSUD Labuan ke Pemkab Pandeglang agar kebutuhan terhadap pelayanan kesehatan warga di kawasan selatan tersebut bisa terpenuhi.

Mudah-mudahan juga Pemprov segera serahterimakan kepada kita supaya kita bisa kelola dengan baik,” kata Irna.

Jika RSUD Labuan diserahkan ke Pemkab Pandeglang tambahnya, maka ia akan segera memfungsikannya seperti halnya RSUD Malingping di Kabupaten Lebak.

“Sebagai salah satu daerah tertinggal di Banten, Pandeglang tentu perlu mendapat uluran tangan dari Pemprov, khususnya sektor pelayanan kesehatan,” tambahnya. Pemkab akan menganggarkan untuk operasional RSUD Labuan jika RS itu menjadi milik Pandeglang. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply