» » Terpilih Jadi Kepala Dinas Pendidikan, Ini Program Salman Sunardi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi (tengah) saat meninjau SMKN 3 Pandeglang, Selasa (18/10/2016).


KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menukar posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, Muhamad Amri dengan Asisten Bupati bidang Pemerintahan, Salman Sunardi. Hal itu dilakukan Irna pada saat melantik sebanyak 28 pejabat eselon II dan III di Pendopo Bupati, Jumat (14/10/2016) lalu.

Setelah menjadi orang nomor satu di Dindikbud Pandeglang, langkah awal yang dilakukan Salman Sunardi, yakni fokus terhadap 3 aspek, diantaranya edukatif, administratif dan manajerial.

“Ada beberapa pola pengembangan tentang mutu kualitas pendidikan. Dari sejak guru, kepala sekolah, pengawas termasuk stakeholder yang berkaitan, karena bagaimanapun mutu pendidikan harus kita jamin, supaya mereka setelah mengalami proses belajar di sekolah minimal memiliki 3 perkembangan, yaitu pengetahuan yang memadai, kedua sikap dan perilaku supaya tidak lepas dari norma agama dan norma bangsa. Ketiga keterampilan, siswa harus memiliki life skill,” ujarnya saat ditemui di SMKN 3 Pandeglang, Selasa (18/10/2016).

Saat ditanya mengenai permasalahan di dunia pendidikan di Pandeglang, diantaranya terkait masalah anak putus sekolah dan sarana prasarana pendidikan yang belum maksimal, Salman menuturkan, ia akan menginventarisir semua permasalahan di lapangan terutama di dunia pendidikan.

"Saya mau menginventarisasi kebutuhan dilapangan, baru verifikasi dan baru input data. Nanti kita akan mengambil skala prioritas. Nanti kita akan ke lapangan terjun,” tambah dia.

Tak hanya itu, Salman juga diminta agar bisa mewujudkan pendidikan yang mampu membawa siswa agar dapat menciptakan produk-produk unggulan.

"Kita harus menyentuh dengan visi misi Bupati. Tentang pariwisata, kebudayaan yang menjadi wewenang kita, nanti ada produk-produk unggulan, kita harus menciptakan dan membangun produk unggulan dari Pandeglang melalui proses pembelajaran dan pendidikan di Pandeglang," imbuhnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply