» » Ini Syarat Untuk Mendaftar di Program Pertukaran Pemuda Antar Negara



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Program Pertukaran Pemuda akan kembali digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang. Pendaftaran sendiri akan dimulai 03 Februari sampai dengan 20 Februari 2017.

Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan pada Dispora Kabupaten Pandeglang, Sunarto menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi baik bagi pendaftar program pertukaran pemuda.

Persyaratan itu diantaranya Warga Negara Indonesia. Untuk usia, calon peserta PPAN terdiri dari beberapa kategori, diantaranya program Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada (PPIP) minimal usia 20-24 tahun. Program Pemuda Indonesia Malaysia (PPIM) berusia 23-27 tahun. Pertukaran Pemuda Indonesia Korea Selatan (PPIKor) 18-24 tahun,” ujar dia.

Ia menjelaskan, persyaratan lain diantaranya surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter, surat pernyataan tidak pernah terlibat penyalahgunaan NAPZA dan HIV/AIDS diatas materai. Belum pernah menikah, pendidikan lulusan SLTA/sederajat dan mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris dengan baik dibuktikan dengan sertifikat TOEFL minimal 500 skor.

“Selain itu belum pernah mengikuti program pertukaran pemuda yang digelar oleh Kementrian pemuda dan olahraga, menguasai minimal 1 jenis keterampilan dan kesenian budaya tradisional lokal perorangan, surat keterangan ijin orangtua dan tempat kulai atau bekerja. Foto copy KTP, pas photo terbaru ukuruan 3x4 sebanyak 4 lembar dan map warna biru,” jelasnya.

Jika pemuda dan pemudi merasa sudah memenuhi persyaratan, kami sarankan untuk langsung mendaftar ke kantor Disrpora Pandeglang di jalan raya Labuan KM 05 Cikoneng Pandeglang,” tambahnya.

Ia berharap, momen ini dimanfaatkan oleh para pemuda dan pemudi di Kabupaten Pandeglang untuk menambah pengalaman dan ilmu yang nantinya akan berguna dimasa yang akan datang. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply