» » Pj Sekda Canangkan Kampung KB Tingkat Kabupaten Di Desa Banyubiru


Pelaksana jabatan (Pj) Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin (tengah) bersama Kabid Pelatihan dan Pengembangan pada Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Banten, Iswandi (baju batik) saat mencanangkan kampung KB di Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (14/03/2017).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin mencanagkan program kampung KB, bertempat di Kampung Bantarpanjang, Desa Banyubiru, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (14/03/2017).

Hal ini merupakan upaya percepatan dalam merealisasikan pelaksanaan program keluarga berencana (KB) secara utuh dan terintegrasi. Fery berharap, dengan adanya pencanangan kampung KB, dapat membangun kampung KB diseluruh Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Ini kan kampung KB, diharapkan masyarakat jadi KB jangan dilihat kontrasepsi, karena disitu ada menyangkut ada masalah pengendalian penduduk, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengaturan usia perkawinan. Kita harapkan masyarakat disini ada kesadaran, dan bisa terwujud disini” ujar Fery ditemui usai acara.


Menurut Feri, untuk mensukseskan kampung KB, dibutuhkan sinergi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Pandeglang, karena pencangan ini adalah wujud komitmen bersama pemerintah daerah dalam rangka membangun ketahanan, sekaligus meningkatkan kualitas kesejahteraan keluarga, sebagaimana telah dicanangkan secara nasional oleh Presiden Joko Widodo di Kabupaten Tangerang pada tanggal 14 Januari 2016 lalu.

“Semua harus terintegrasi disini beberapa program di SKPD yang lain. Termasuk SKPD yang terkait, contoh dari Dukcapil kami sudah menyampaikan kependudukan, silahkan untuk masyarakat kalau ingin akte kelahiran, tidak dibayar tidak minta bayaran,” tambah Fery.


Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) pelatihan dan pengembangan pada Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Banten, Iswandi menjelaskan, pencanangan kampung KB di tiap Kecamatan merupakan upaya dalam mendukung nawacita yang digaungkan Presiden Jokowi.

“Kalau kampung KB ini yang sudah kita akan segera merilis 35 Kecamatan di Pandeglang saja. Kalau di Provinsi Banten ini 155 Kecamatan yang akan digulirkan keseluruhannya. Kedepan nanti bisa dicanangkan di setiap Desa,” ujar dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply