» » PLTU UJP Banten 2 Labuan Gelar Penanaman 600 Bibit Pohon Kelapa



General Manager (GM) Indonesia Power (IP) PLTU UJP Banten 2 Labuan , Parsono secara simbolis menanam bibit pohon kelapa di area PLTU 2 Labuan, Kamis (10/10/2017).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 PT Indonesia Power (IP), Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) UJP Banten 2 Labuan, menggelar penanaman pohon bersama Pemerintah Daerah serta Kawan Hijaunesia Power dan gerakan pramuka, bertempat di area halaman PLTU 2 Labuan, di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Kamis (19/10/2017).

Program Kawan Hijaunesia Power merupakan satu inisiatif dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) berbasis lingkungan yang difokuskan pada penanaman kembali, pemulihan lahan dan konservasi keanekaragaman hayati.

General Manager (GM) Indonesia Power (IP) UJP Banten 2 Labuan, Parsono mengatakan, kegiatan tersebut diisi dengan aksi menanam sebanyak 600 bibit pohon kelapa yang ditanam di lingkungan PLTU.

Melalui kegiatan tersebut, UJP Banten 2 Labuan ingin menegaskan kembali kepeduliannya terhadap lingkungan dengan memasukan konsep triple bottom line yakni people, profit dan planet.

“Tujuan utama kita adalah menyelamatkan bumi kita dari pengaruh polusi yang merusak alam. Dari tindakan kami yang kami lakukan yaitu melakukan penanaman pohon. Tahun lalu kita menanam sekitar 700 sampai 800 pohon dan untuk tahun ini kita menanam 600 pohon sesuai kapasitas PLTU Labuan 600 megawatt,” ujar dia.


Parsono menjelaskan, pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Pandeglang untuk membantu menanam pohon ditempat yang diperlukan.

“Kami akan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, dimana sih yang dibutuhkan, kaya mungkin waktu tahun lalu kita terjadi bencana banjir di Carita itu mungkin diatas ada yang perlu ditanam. Itu Dinas Lingkungan yang menentukan, nanti kami menyediakan pohon,” tambah dia.
Ketua Kwarcab Pandeglang, Dodo Juanda (kedua dari kanan) bersama anggota pramuka saat menanam bibit pohon kelapa di area PLTU 2 Labuan, Kamis (19/10/2017).
Sementara itu, ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pandeglang, Dodo Juanda menyambut baik adanya penanaman ratusan pohon kelapa tersebut. Menurut dia, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan keberadaan PLTU dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan lingkungan.

“Dari kegiatan ini bagaimana peran saka kalpataru bisa berperan berkat kerjasama ini dengan dana CSR nya, kenapa tidak terus kita menanam pohon di lingkungan. Selain itu, harusnya dengan adanya PLTU itu warga jangan hanya jadi penonton, mungkin warga bisa berdaya dengan adanya kompos ini jadi warga bisa jadi petani atau pengusaha kompos dan dibeli oleh PLTU karena untuk warga setempat,” ujar dia.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pandeglang, ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pandeglang Dodo Juanda, Balai Taman Nasional Ujung Kulon, satuan Muspika di Kecamatan Labuan dan Kecamatan Pagelaran, beserta ratusan anggota pramuka. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply