» » Jalan Penghubung Desa Idaman dengan Desa Ciawi Kondisinya Rusak Parah


Kondisi jalan yang menghubungkan Desa Idaman dengan Desa Ciawi di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PATIA - Jalan yang menghubungkan Desa Idaman dengan Desa Ciawi di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, kondisinya rusak parah. Jalan tersebut hanya berbatu dan menyulitkan masyarakat dalam melakukan aktivitas.

Apalagi jika hujan, sudah pasti jalan akan sulit dilalui karena licin dan berbahaya. Warga sekitar menyesalkan kondisi tersebut lantaran aktivitas mereka menjadi terganggu.

Salah satu warga Kampung Citangkal, Desa Ciawi, Bonawan mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Menurut dia, jalan rusak itu sudah berlangsung sejak bertahun-tahun lamanya.

“Kieu bae, tos lami eta mah, ja kie bae la. Tacan aya perbaikan, batu ku batu acak-acakan bae. Can pernah diaspal, batu ungkul (Begini saja, sudah lama ja seperti ini saja. Belum pernah ada perbaikan, hanya jalan batu. Belum pernah diaspal juga, batu saja),” kata dia.


Warga lainnya, Antar mengaku warga di wilayah Patia kebanyakan berprofesi sebagai petani dan sangat mengandalkan keidupannya dari bertani. Namun, sangat ironis ketika badan jalannya hingga kini masih kondisi rusak, sehingga berdampak pada tingginya biaya transfortasi angkutan hasil pertanian.

“Kadang-kadang. Ngan wilayah di abdi mah kieu pan nyah, mun ges panen harga kan kiwari kan lumayan. Tapi lamun ges panen tos lah ngabanting kitu lah (Terkadang. Cuman diwilayah sini mah kan seperti ini, kalau sudah panen harga kan sekarang lumayan. Tapi kalau sudah panen pasti harganya jatuh gitu),” kata dia.

Warga meminta agar jalan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah agar warga yang melintas dapat tenang dan nyaman apalagi Kecamatan Patia merupakan daerah penghasil padi. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply