» » Jembatan Cibereum Kondisinya Memprihatinkan



Jembatan Cibereum di Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang. Foto diambil Sabtu (10/02/2018).

KRAKATAURADIO.COM, PATIA - Jembatan Cibereum yang menghubungkan Desa Idaman dengan Desa Ciawi, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, kondisinya memprihatinkan. Kondisi jembatan ini sudah berlubang pada beberapa titik dan hanya ditambal seadanya menggunakan batang pohon.

Akibatnya, kendaraan roda empat harus ekstra hati-hati saat melintasi jembatan. Masyarakat mengharapkan adanya perbaikan pada jembatan tersebut karena merupakan akses utama bagi warga.

Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Idaman, Lukman Wijayatri membenarkan kondisi jembatan Cibereum yang rusak. Ia meminta agar ada penanganan serius dari pemerintah guna segera memperbaiki jembatan Cibereum.

“Menurut saya kalau bisa jembatan Cibereum segera direnovasi karena akibat dampak banjir yang mengakibatkan akses jembatan sangat mengkhawatirkan. Jadi kepada pihak terkait ataupun kepala daerah segera merenovasi jembatan akses Idaman-Ciawi,” kata dia Sabtu (10/02).

Kepala Desa Idaman, Ilman mengatakan, kondisi jembatan Cibereum yang rusak sudah terjadi sejak satu setengah tahun yang lalu. Untuk itu, ia berharap ada bantuan dari pihak terkait guna memperbaiki jembatan tersebut.

“Kondisinya sangat memprihatinkan, kami sangat butuh bantuan dari pemerintah untuk penanganan jembatan itu,” ujar dia.

Ilman menuturkan, kondisi jembatan rusak tersebut sudah memakan korban yakni kendaraan roda empat mengalami kecelakaan karena badan jembatan tak kuat menahan beban.

“Warga paling kita nebang pohon biar ditambal tapi rusak lagi. Sebelumnya ada kecelakaan satu buah mobil losbak jatuh terus ditangani oleh pemerintah provinsi akhirnya rusak lagi. Tidak permanen,” kata dia.

Pihaknya mengaku sudah mengusulkan bantuan kepada pihak terkait untuk menangani jembatan tersebut, namun sampai saat ini belum ada jawaban. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply