» » Krakatau Radio Siap Kembali Gelar Festival Kitimpring



KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - PT. Radio Gema Krakatau atau Krakatau Radio akan kembali menggelar event Festival Kitimpring, pada Rabu sampai dengan Kamis (21-22/03/2018), bertempat di panggung budaya Krakatau Radio.

Kali ini terdapat dua kategori yang akan tampil dan dinilai. Dua kategori itu terbagi menjadi peserta kalangan pelajar dan peserta kalangan umum. Hadiah yang akan diperebutkan mencapai jutaan rupiah.

Program Director (PD) Krakatau Radio, Ahmad Soenhadji mengatakan, kegiatan ini sebagai komitment dari Krakatau Radio untuk selalu melestarikan dan membudayakan kesenian kitimpring.

“Festival kitimpring ini selalu kita gelar setiap tahunnya sebagai upaya kita untuk melestarikan budaya dan kesenian asli. Apalagi Krakatau Radio juga merupakan radio yang berisi konten tentang budaya yang ada di Pandeglang. Setiap malam jumat kita selalu bertahan untuk menggelar acara kitimpring,” kata pria yang mempunyai nama udara kang Samlawi ini.

Ia menjelaskan, terdapat sebanyak 40 peserta yang siap tampil dalam event ini, terbagi dari 11 peserta kalangan pelajar dan 19 dari peserta kalangan umum.

“Besok (Rabu,red) sampai dengan Kamis kami siap untuk menggelar event ini. Untuk kategori penampilan yang akan dinilai kami sudah sampaikan kepada peserta. Juri yang menilai juga kami jamin akan professional dan tidak memihak kepada siapapun,” tambah dia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung acara yang sudah mensupport event tersebut. Ia berharap, agar masyarakat dapat terus melestarikan kesenian ini. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply