» » Sembilan Anggota Panwas Desa Di Kecamatan Labuan Dilantik


Pelantikan sembilan anggota Panwas Desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (10/04/2018).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sebanyak sembilan anggota Panitia Pengawas (Panwas) Desa di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan untuk menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Koperasi Labuan, Selasa (10/04/2018).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Panwaslukada Kabupaten Pandeglang, Karsono, satuan Muspika Kecamatan Labuan dan anggota Panwascam Kecamatan Labuan. Para anggota Panwas Desa mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua Panwascam Labuan, Tb. Hasan. Para anggota juga menandatangani Surat Keputusan yang disaksikan oleh satuan Muspika.


Ketua Panwaslukada Pandeglang, Karsono berharap agar anggota Panwas Desa yang dilantik dapat menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu).

“Pertama bisa menjaga integritas, kedua bisa menjalankan tugas peran fungsi dan kewajibannya sebagai seorang pengawa pemilu di tingkat kelurahan, ketiga tentunya menjaga netralitas sebagai penyelenggara dan mengawasi tahapan yang ada,” ujar dia.

Ia menyebutkan, pelantikan anggota Panwas Desa berlangsung serentak di 339 Desa yang ada di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini serentak di 35 Kecamatan di 339 Desa itu dilantik semua pengawas desa dan kita hari ini melakukan monitoring,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Panwascam Kecamatan Labuan, Tb. Hasan menuturkan, sembilan anggota Panwas Desa yang dilantik sudah melalui tahapan-tahapan, seperti proses administrasi dan proses wawancara.

Dalam pelantikan tersebut, sebanyak 8 anggota merupakan orang baru yang mendapatkan amanah. Hal itu, kata dia, membuktikan bahwa proses seleksi penerimaan anggota Panwas Desa melalui tahapan yang sudah ditentukan.

“Yang baru itu hampir 90 persen, yang pengalaman di pengawas Desa satu orang itu Desa Kalanganyar. Jadi ini hasil murni dari test hasil wawancara,” ungkapnya.

Adapun sembilan anggota Panwas Desa yang dilantik, yaitu Abdul Rohim Desa Rancatereup, Dillar Baharuddinsyah Desa Sukamaju, M. Kholid Azhari Desa Cigondang, Dadi Muhtadi Desa Labuan, Bahaudin Desa Kalanganyar, Abdul Aziz Desa Teluk, Idrus Desa Caringin, Sarjaya Desa Banyubiru dan Masja Desa Banyumekar. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply