» » Buktikan Ucapannya, Bupati Bukber di Rumah Warga Kurang Mampu


Dari kiri ke kanan, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dan Bupat Pandeglang Irna Narulita saat berbuka puasa bersama di rumah warga kurang mampu di Kampung Leuwigede, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Senin (21/05/2018).

KRAKATAURADIO.COM, SUKARESMI - Bupati Pandeglang, Irna Narulita membuktikan ucapannya untuk berbuka puasa bersama (bukber) di rumah warga yang kurang mampu dalam kegiatan Safari Ramadhan di tahun 2018 ini.

Orang nomor satu di Pandeglang ini berbuka puasa di rumah milik Ketot yang beralamat di Kampung Leuwigede, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, pada Senin (21/05/2018). Bahkan, Bupati mengajak serta wakilnya, Tanto Warsono Arban beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).


Disela-sela kegiatan bukber dirumah warga yang kurang mampu, Irna mengatakan, dalam bulan yang baik ini pihaknya ingin bersilaturahmi dan merasakan bagaimana bisa berbagi dan lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui bagaimana keseharian aktivitas warganya terutama saat berbuka puasa.

“Berbuka puasa bersama serta melakukan tarawih keliling (Tarling) merupakan agenda yang telah direncanakan sebelumnya, dimana kami menginginkan berbuka puasa di rumah warga. Hal ini dilakukan agar kami bisa berbagi dan mengetahui kondisi warga di saat berbuka puasa, dan rasanya sangat berkesan sekali,” katanya.


Hal yang sama juga diutarakan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban. Menurut dia, kegiatan berbuka puasa bersama dengan masyarakat bisa lebih mengetahui kondisi yang terjadi dimasyarakat secara langsung.

“Biasanya kita berbuka puasa dengan keluarga, tapi hari ini kami berbuka puasa dengan warga. Sungguh sangat berkesan, dimana kita bisa berbagi rezeki dan lebih dekat dengan warga,” ujar Tanto.

Sementara itu, sang pemilik rumah, Ketot mengaku tidak mengira akan kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang yang singgah ke rumahnya dan berbuka puasa bersama.

“Ini diluar dugaan dan saya sampai kaget. Saya sangat bahagia bisa berbuka puasa bersama Bupati dan Wakil Bupati. Seumur hidup saya baru merasakan. Ini adalah bukti bahwa Pemerintah daerah hadir di tengah-tengah masyarakat dimana beliau (Bupati) sangat dekat dengan masyarakat,” katanya.

Usai berbuka puasa dengan salah satu warga di Kp. Leuwigede, Bupati bersama rombongan melakukan solat tarawih di Masjid Al-Hidayah Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply