» » Pendidikan Karakter Merupakan Tanggung Jawab Bersama

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, Agus Makdum.
KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, Agus Makdum menekankan bahwa pendidikan karakter kepada anak sangat penting untuk terus dikembangkan dan diterapkan di seluruh Sekolah yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Selain itu, pendidikan karakter juga harus diterapkan oleh semua orang tua kepada anaknya saat berada dirumah.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Tasyakuran dan Halal Bihalal Yayasan Islamic Centre Herwansyah (ICH), di Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Sabtu (30/06/2018).

Ia mengatakan, saat ini pendidikan karakter sudah mulai ditinggalkan oleh anak murid. Ia mencontohkan, banyak kasus anak murid yang tidak menghormati guru saat di sekolah.

"Kemarin saya lihat tayangan di on the spot, ada murid yang menantang kepala sekolah untuk berduel, ada juga anak sekolah yang berkelahi dengan guru dan itu malah dikasih tepuk tangan oleh temannya karena murid tersebut mengalahkan guru," kata dia.

Terkait peran orang tua dalam memberikan pendidikan berkarakter dirumah, ia mencontohkan, saat ini anak telah mengenal konten-konten negatif yang ada di dalam smartphone yang dimiliki.


"Bapak ibu main WhatsApp, anak juga main. Seharian mereka didalam kamar. Itu bukan belajar atau baca Al-Qur'an, tapi main hape, main WA. Itu kan didalam WA ada juga konten yang negatif. Jadi bapak ibu juga punya tanggungjawab untuk membentuk karakter anak," imbuhnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply