» » 3 OPD di Pandeglang Bahas Kemajuan Wisata Carita Bersama KPPC

Perwakilan 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri pertemuan dengan Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) di Cinde Wulung Bed and Resto, Rabu (01/08/2018).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemerintah Kabupaten Pandeglang, yakni Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Satuan Muspika Kecamatan Carita, melakukan pertemuan dengan Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) di Cinde Wulung Bed and Resto, Rabu (01/08/2018).

Selain itu, pertemuan juga dihadiri anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) V yakni E Supriadi selaku Ketua Komisi IV dan Muhlas Halim selaku Sekretaris Komisi III.

Pertemuan ini membahas berbagai isu dan rencana pemerintah daerah dalam memajukan pariwisata yang ada di Carita.

BacaKPPC Gagas Pertemuan Dengan OPD Untuk Majukan Wisata Carita

Dewan penasihat KPPC, Teja Heriana mengatakan, pertemuan tersebut selain untuk menyampaikan berbagai isu dan permasalahan yang ada di kawasan wisata Carita, juga untuk membangun sinergitas pelaku wisata dan pemerintah daerah dalam memajukan wisata.

“Tentunya harapan kami dengan kehadiran dinas-dinas terkait untuk berdiskusi bersama para pelaku wisata di Carita, segala macam isu dan benang kusut yang ada di kawasan wisata Carita dapat segera diurai dan dibenahi satu persatu,” ujar dia.

Didalam pertemuan itu para narasumber yang datang diberi waktu untuk memberikan sambutan. Setelah itu, acara dilanjut dengan sesi tanya jawab dan kesimpulan. Para nasarumber juga menyatakan siap bersinergi bersama KPPC dalam memajukan kawasan wisata di Carita.

BacaBertemu Pelaku Wisata, Kadispar Pandeglang Ingin Majukan Wisata di Carita

Ketua KPPC, Franky menuturkan, dengan adanya pertemuan tersebut ada perubahan yang signifikan untuk kemajuan wisata di Carita.

“Dari perwakilan OPD yang hadir, minimal bisa bekerja sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing, seperti Satpol PP dalam hal penegakan Perda, Dinas Pariwisata dalam kemajuan wisata dan Dinas Perizinan dalam kemudahan pengusaha dalam kepengurusan izin,” katanya.

Selain itu, ia berharap agar pemerintah daerah melalui OPD terkait untuk tidak bosan memberikan program demi memajukan wisata yang ada di Carita.

“KPPC siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan carita yang lebih baik kedepannya,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply