» » Lomba Mancing Tradisional Sedot Antusias Warga

Ratusan warga antusias ikuti lomba mancing tradisional di Hotel Mutiara Carita Cottages, Selasa (12/02/2019) pagi.
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Masyarakat yang ada di pesisir pantai Selat Sunda antusias mengikuti lomba Mancing Tradisional di kawasan Pantai Carita, tepatnya di Hotel Mutiara Carita Cottages, Selasa (12/02/2019) pagi. Kegiatan itu diinisiasi oleh Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) yang bekerjasama dengan Hotel Mutiara Carita Cottages dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Kegiatan itu membuktikan industri wisata di Pandeglang dan sekitarnya mulai bangkit setelah terpuruk akibat bencana tsunami Selat Sunda, 22 Desember 2018 yang lalu.
Owner Mutiara Carita Cottages yang menjadi salah satu penggagas kegiatan itu, Boedi Mranata mengatakan, pihaknya ingin menunjukkan ke publik bahwa pegiat wisata di Kabupaten Pandeglang mulai bangkit.


Kegiatan lomba Mancing Tradisional ini juga serentak dengan kegiatan #SelatSundaAman yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar), yang diikuti ribuan warga Pandeglang.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama para industri pariwisata di Pandeglang. Selama ini industri perhotelan dan restoran saling tunggu. Begitu ada sinyal, pasti yang lain juga ikut bangkit. Kami tidak ingin berdiam diri, tetapi menunjukkan bahwa kami mulai bangkit. Selat Sunda sudah aman untuk dikunjungi,” ujar dia.

Sementara itu, ketua KPPC, Franky Supriadi mengatakan, adanya kegiatan lomba mancing tradisional yakni untuk memulihkan kondisi pariwisata di Carita pasca bencana tsunami Selat Sunda.

“Dari mancing itu bagaimana orang menginjakan kakinya ke pantai lagi sehingga masyarakat lokal berfikir dan berimajinasi bahwa Carita tuh sudah aman. Dari lokal dulu kita aman baru kita keluar,” ujar dia.

Baca: Mencari Gurita, Warga Temukan Dompet dan Tas Diduga Milik Korban Tsunami Selat Sunda

Menurut dia, masyarakat sekitar perlu diberikan kesadaran bahwa kini pesisir Selat Sunda sudah aman. Untuk itu, daya tarik wisatawan untuk datang ke Carita dapat berangsur normal.

“Makanya kita kukuhkan secara psikologi kawan-kawan yang ada di daerah Carita khususnya masyarakat bagaimana mereka tadinya yang tidak mau nyebur di pantai sekarang nyebur. Tadi hampir seribuan masyarakat kita datang, peserta dari Lebak, Serang juga ada,” ungkapnya.

Para pemenang dari lomba Mancing Tradisional ini mendapatkan hadiah uang tunai yang diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply