» » Pasca Tsunami, Wisatawan Mulai Kunjungi Pantai Carita

Rombongan wisatawan lokal mulai kunjungi pantai Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, akhir pekan kemarin.
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Rombongan wisatawan lokal mulai mengunjungi sejumlah wisata pantai Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada akhir pekan lalu. Kedatangan wisatawan ini menjadi angin segar bagi para pelaku wisata. Pasalnya sejak dihantam bencana tsunami Selat Sunda, 22 Desember 2018 yang lalu, kondisi pariwisata di Kabupaten Pandeglang dapat dibilang sepi dan lumpuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, puluhan wisatawan tersebut datang dari Kota Jakarta. Dari rombongan tersebut, ada yang dan bahkan menginap di salah satu kondominium.

Salah satu pengelola kondominium di Carita, Sunaryo mengatakan, wisatawan lokal yang datang ke Carita sebanyak dengan menggunakan dua bus dan dua mobil keluarga. Mereka ada yang mengunjungi wisata pantai terbuka dan juga ada yang menginap.

“Jadi wilayah-wilayah pantai umum sudah mulai ada tamu kaya pasir putih, lagundi sudah mulai ada. Yang nginap sih satu dua ada,” ujarnya, Senin (04/02).


Menurut dia, para wisatawan yang datang mengaku tidak khawatir akan kondisi Carita. Hanya saja, wisatawan tersebut menginginkan adanya perubahan status dari Gunung Anak Krakatau (GAK) yang saat ini masih dalam kondisi Siaga level III.

“Harapan mereka sih status siaga itu mungkin diganti status waspada karena mereka masih mengacu pada status ya,” kata dia.

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), Franky Supriadi menuturkan, saat ini kondisi pantai Carita dan sekitarnya sudah aman untuk dikunjungi. Hal ini mengacu pada sudah datangnya wisatawan berlibur di pantai Carita.

“Kalau dulu pertama pasca tsunami ada hastag yang namanya carita bangkit udah gitu muncul hastag carita aman, tahapan itu mulai merangkak yang tadinya bangkit jadi mulai aman, kalau sudah aman berarti sudah bisa dikunjungi dan kalau sudah dikunjungi silahkan bereksplor di carita,” ungkap dia.


Kata dia, para pengelola hotel dan pantai Carita juga sudah siap dalam melayani wisatawan yang akan berlibur disana.

“Kalau pengelola insha Allah sudah siap, di minggu kemarin dari tanggal 1 pun kita juga udah lounching dari mulai diskon-diskon dari mulai hotel, restoran, objek wisata, ada diskon yang menarik sekitar 30 sampai 50 persen,” ujarnya.

Selain itu, KPPC tengah menyiapkan event khusus untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara agar datang berlibur ke salah satu destinasi favorit di Kabupaten Pandeglang tersebut.

“Dari KPPC itu ada 22 event dari satu tahun nah event pertama yang kita selenggarakan beach clean, karena kita buat beach clean karena bersih itu mulai dari hati juga, mulai dari tempat supaya bersih dulu baru melakukan aktivitas, nah di Februari diagenda KPPC itu ada yang namanya mancing tradisional,” beber dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply