» » Puluhan ASN Dibina Untuk Pelayanan yang Maksimal

Dari kiri ke kanan: Kepala Diskomsantik Kabupaten Pandeglang, Yahya Gunawan, Camat Pulosari, Ace Jarnuji dan Kepala Bagian Pemerintah Setda Pandeglang, Agus Riyanto di kantor Kecamatan Pulosari, Rabu (20/02/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PULOSARIPuluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di wilayah Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, diingatkan kembali untuk bekerja maksimal dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, di tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menargetkan prestasi dalam birokrasi yang profesional.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintah Setda Pandeglang, Agus Riyanto saat menyampaikan pembinaan di kantor Kecamatan Pulosari, Rabu (20/02/2019).

Agus mengatakan, ASN dituntut untuk bekerja maksimal. Apalagi, kata dia, di kantor Kecamatan telah ada Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten).

“Bagaimana bapak ibu melaksanakan fungsi-fungsi pelayanan kepada masyarakat. Banyak hal yang memang perlu disiapkan manakala kita menjadi aparatur pemerintah di garda terdepan dalam rangka memberikan pelayanan,” kata dia disela-sela kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan.


Menurut dia, keinginan dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik ialah mewujudkan pemerintahan yang melayani.

“Paten ini amanat permendagri no 24 yang berkaitan dengan pelayanan administrasi kecamatan. Kita datang kesini paling tidak mengingatkan kepada bapak ibu perangkat kecamatan dalam rangka melihat kembali apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi,” tambah dia.

Mantan Camat Labuan ini menambahkan, dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik, diantaranya mengenai pelayanan publik dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola pelayanan kepada masyarakat dan kualitas SDM yang harus ditingkatkan.

“Tidak dipungkiri memang SDM Kecamatan sangat terbatas. Dari segi jumlah, makanya mohon kepada pak Camat untuk lebih memaksimalkan potensi yang ada. Jangan sampai tidak ada yang tidak kebagian tugas. Selain itu, SDM dari segi kualitas juga harus ditingkatkan,” imbuh dia.


Pihaknya mengaku, pembinaan ASN ini akan terus dilakukan di 35 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pulosari, Ace Jarnuji dan Kepala Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang, Yahya Gunawan selaku Kepala Pembina Wilayah (Binwil) Kecamatan Pulosari, para ASN di wilayah Kecamatan Pulosari beserta para Kepala Desa setempat. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply