» » Beredar Video Kotak Suara Terbuka Di Desa Kalanganyar, Ini Kata Bawaslu

Tangkapan layar dari video yang beredar.
KRAKATAURADIO.COM, LABUANBeredar sebuah video kotak suara dalam kondisi terbuka di Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, di grup WhatsApp, Senin (22/04/2019). Dalam video berdurasi 2 menit 10 detik tersebut, disebut kotak suara terbuka tanpa dihadiri saksi dan map yang diduga berisi berita acara Pemilu juga nampak berserakan di lantai.

Saat dikonfirmasi, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, Fauzi Ilham mengatakan, pihaknya tengah mendalami temuan kasus tersebut.

“Kaitan video yang beredar kejadian pembukaan kotak (suara) di Desa Kalanganyar sedang didalami. Untuk sementara demikian,” ujarnya, Senin (22/04) malam.


Ia menerangkan, kotak suara yang terbuka yakni kotak suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Kotak suara yang terbuka, kata dia, hampir seluruh di Desa Kalanganyar.

“Sedang didalami oleh Bawaslu. Ini lagi di Panwascam (panitia pengawas pemilihan Kecamatan). Lagi didalami kaitan dengan kejadian itu. (Kotak suara) bukan yang terbuka ya yang di buka, banyak hampir satu desa aja. Makanya ini sedang didalami oleh Bawaslu,” katanya.


Menurut dia, pembukaan kotak suara tersebut belum masuk pada rekapan penghitungan suara dan dibuka oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Ini mah ngebuka kotak aja, belum masuk pada persoalan rekap. Ini mah membuka kotak memindahkan ini apa, salah penempatan distribusi logistik. Tapi untuk sementara ini sedang didalami kaitan dengan pembukaan kotak itu apa saja, berapa,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply