» » HUT Pandeglang Tidak Dirayakan di Pantai Carita, Ini Kata Bupati

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya saat konferensi pers di hotel Tanjung Lesung, Senin (01/04/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 145 tahun mengangkat tema ‘Pandeglang Bangkit, Selat Sunda Aman’ telah berlangsung secara meriah pada Senin (01/04/2019). Namun, dalam perayaan mewah tersebut tidak ada satu pun event yang digelar di salah satu kawasan destinasi pantai Carita yang menjadi lokasi terdampak tsunami.

Untuk diketahui, dalam moment Hari Jadi Pandeglang kemarin, agenda kegiatan lebih banyak terpusat di Alun-alun Kabupaten Pandeglang. Sementara lokasi lainnya yang dijadikan lokus kegiatan yakni di hotel Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang. Namun kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).


Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, akan mengecek terlebih dahulu ke Dinas Pariwisata untuk mengetahui apakah Kecamatan Carita sudah termasuk ke salah satu daerah yang menjadi fokus tempat dalam peringatan Hari Jadi Pandeglang.

“Jadi kita bagi beberapa tempat saya tanyakan nanti mudah-mudahan ada, karena di Dispar itu harus kegiatannya di tempat-tempat terdampak apakah sebelum acara ini dilakukan disana seperti kemarin. Kan rangkaiannya pak Menteri datang waktu kampung otak-otak sama Balawista. Itu juga salah satu rangkaian ulang tahun Pandeglang,” kata Irna saat dijumpai usai mendampingi kunjungan kerja Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Hotel Tanjung Lesung, Senin (01/04).

Menurut dia, kegiatan yang telah dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pandeglang sebagian besar dilakukan di beberapa hotel di Carita. Namun sekali lagi, Irna menegaskan akan menanyakan kembali ke OPD terkait apakah akan ada kegiatan lainnya yang dilakukan di salah satu destinasi pantai favorit di Banten tersebut.


“Kita lihat lagi nanti apakah ada kegiatan lain yang menyusul atau yang kemarin sudah ada bentuknya apa, saya akan tanyakan ke OPD-OPD karena mereka sudah tahu untuk memulihkan mereka tidak mudah dan tidak singkat,” ucapnya.

Ia mengakui, Kecamatan Sumur merupakan salah satu kawasan yang belum mendapatkan jatah kegiatan dalam moment peringatan Hari Jadi ataupun kegiatan yang dilakukan OPD.

“Bagi yang belum kebagian adalah Sumur. Mudah-mudahan kita lihat lagi nanti karena kan rangkaiannya masih panjang. Tapi Carita paling banyak,” paparnya.


Sebelumnya, salah satu tokoh pariwisata di Carita, Teja Heriana mengaku mengapresiasi tema HUT Pandeglang yang bertujuan membangkitkan sektor pariwisata. Namun, kata dia, selama kegiatan tersebut tidak dilakukan di Carita, hal tersebut dianggap hanya menghamburkan APBD semata.

“Judulnya oke, tapi tempatnya. Kalau tempatnya di pesisir (Carita) jadi promosi skala nasional, itu mungkin akan berdampak bagus. Tapi kalau lokasinya bukan di pesisir itu mungkin dampaknya malah gak ada saya bisa pastiin, malah penghamburan uang untuk event seperti itu. Pokoknya gak seimbang sama biaya yang dikeluarin,” katanya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. Mungkin juga daerah pesisir belum pulih sepenuhnya sehingga akan berdampak pada anggapan masyarakat untuk apa mengadakan acara yang meriah namun kondisi masyarakatnya sendiri belum pulih.

    ReplyDelete