» » Rapat Pleno PPK Dikawal Ketat Petugas TNI Polri

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono berbincang-bincang dengan Koramil dan Camat Labuan saat memantau pleno rekapitulasi di tingkat PPK Labuan, Minggu (21/04/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Guna memastikan pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 tetap aman di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono melakukan pantauan langsung ke beberapa Kecamatan. Pemantauan itu dilakukan sejak Sabtu (20/04) sampai dengan Minggu (21/04) malam.

Pemantauan itu dilakukan selain untuk memastikan keamanan dan penjagaan di setiap PPK di Kecamatan agar berjalan dengan lancar, juga untuk memberikan arahan kepada personil TNI dan Polri yang bersiaga di lokasi rapat pleno.

Berdasarkan pantauan, dalam pengamanan di Kecamatan Labuan, para personil lengkap dengan senjata laras panjang bersiaga di lokasi pleno rekapitulasi. Selain itu, setiap orang yang akan masuk ke dalam ruangan pleno rekapitulasi diminta menunjukkan ID card yang telah diberikan oleh petugas PPK sebelumnya.


Kapolres menuturkan, pengamanan di PPK dilakukan hingga nanti proses rekapitulasi selesai, hingga situasi benar-benar aman dan logistik pemilu sudah bergeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang.

“Setiap hari kita lakukan pemantauan dengan menggelar patroli gabungan TNI dan Polri yang tentunya untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat agar tetap kondusif,” ujarnya.

Dalam pemantauan yang dilakukan Minggu (21/04) malam, Kapolres dan jajarannya ke PPK Mandalawangi, Pulosari, Jiput, Labuan, Menes dan Kecamatan Saketi.


Sebelumnya, Dandim 0601 Pandeglang, Lektol Inf Denny Juwon Pranata menuturkan, pihaknya telah menerjunkan ratusan personil guna mengamankan proses rekapitulasi suara yang tersebar di 35 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Dari jajaran kami ada sekitar 330 personil yang tergelar di seluruh Pandeglang ini, ada di beberapa titik yang kami padatkan disitu karena pertimbangan-pertimbangan tertentu. Pada intinya tercover pada 35 Kecamatan di Pandeglang,” katanya.

Sementara Ketua PPK Kecamatan Mandalawangi, Taufik Hidayat mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI dan Polri yang selalu siap di lokasi pleno rekapitulasi.

“Terimakasih juga kepada Kapolres yang setiap saat memantau dan melakukan pengecekan dan menugaskan anggotanya 24 jam untuk mendampingi kami,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply