» » Hadapi Libur Lebaran, Ratusan Anggota Balawista Siap Amankan Wisatawan

Anggota Balawista Banten.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten menyatakan siap mengamankan para wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan hari raya Idul Fitri 1440 H di kawasan wisata perairan yang ada di Banten. Sebanyak 105 anggota Balawista dan 20 posko disiapkan di sepanjang pantai Anyer, Cinangka, Carita, Bagedur dan Sawarna.

Anggota Balawista Banten Bidang Teknis dan Operasi, Hasan Basri mengatakan, dalam menghadapi libur lebaran tahun ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggota di Kabupaten dan Kota se Banten.

“Libur lebaran ini kami sudah koordinasi dengan anggota-anggota yang berada di kabupaten terkait persiapan kita di libur lebaran,” katanya kepada Krakatau Radio, Selasa (28/05).


Ia menyebut keseluruhan anggota Balawista se Banten mencapai 300 personil yang sudah mengikuti pelatihan. Pelatihan tersebut, tambah dia, terus dilakukan secara berkala setiap tahun.

“Kalau untuk se Provinsi Banten hampir sekitar 300 orang yang sudah mengikuti pelatihan, memang kita setiap tahun ada pendataan baru terkait keanggotaan,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Balawista Banten, Ade Ervin mengatakan, fokus penerjunan anggota terdiri dari Kabupaten Serang di Cinangka sampai dengan Anyer, Kabupaten Pandeglang di Carita sampai dengan Sumur, Kabupaten Lebak di Bagedur sampai dengan Sawarna dan Kota Cilegon salah satunya di Pesona Water Park.

“Tim tersebut disebar ke 20 posko lokasi wisata. Silahkan bagi wisatawan berlibur ke kawasan wisata di Banten. Kebetulan jaga wisata balawista tahun ini mempunyai hastag Ayo Ke Banten Wisata Aman Bersama Keluarga,” ujar Ade.


Menurut Ade, pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait penyelamatan wisatawan pada libur Lebaran bersama instansi terkait seperti Polda Banten dan Dinas Pariwisata.

“Kita siap dengan kondisi yang ada. Bagi masyarakat tentunya harap bersiap menertibkan kawasan yang mungkin tidak bagus kumuh ya dibersihkan lagi, supaya wisatawan yang datang ke Banten nyaman lagi,” katanya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply