Operasi Ketupat, Polres Pandeglang Turunkan 360 Personil Gabungan

Personil Polres Pandeglang saat ekspose pengamanan hari raya Idul Fitri di Pendopo Bupati, Kamis (23/05/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kepolisian resort (Polres) Pandeglang menerjunkan 360 personil gabungan pada Operasi Ketupat tahun 2019/1440 H. Hal ini ditandai dengan digelarnya ekspose persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri bersama Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Bupati, Kamis (23/05/2019).

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, jumlah 360 personil tersebut merupakan para personil Polres Pandeglang dan Diva Polda Banten yang turut serta dalam mengamankan dan bertugas pada operasi ketupat.

“Nantinya para personil tersebut akan kami tempatkan di beberapa posko-posko dan di titik-titik wilayah Pandeglang, seperti pusat keramaian dan rawan kemacetan, terminal, tempat pembelanjaan serta tempat- tempat wisata,” ujarnya kepada awak media.


Dalam Operasi Ketupat 2019 ini, tambah dia, pihaknya juga mendapatkan bantuan personil dari instansi terkait, yakni dari TNI 30 personil, Satpol PP 30 personil, Dinas Perhubungan 30 personil, Dinas Kesehatan, Damkar, Basarnas dan PMI.

“Semuanya akan terjun ke lapangan untuk mengamankan hari raya Idul Fitri. Pelaksanaan Operasi Ketupat tersebut akan di mulai pada tanggal 29 Mei sampai 13 Juni 2019,” terangnya.

Ditempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisan terutama jajaran Polres Pandeglang dan TNI serta stakeholder terkait yang telah mepersiapkan pengamanan.

“Hal ini dilakukan tentunya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan baik kelancaran dan keselamatan arus mudik maupun arus balik bagi warga Pandeglang,” katanya.


Lebih lanjut Irna mengatakan, pihaknya bersama Kapolres dan Forkompimda lainnya telah melakukan persiapan bersama.

“Semua jajaran yang ada di Pemkab Pandeglang akan kami ikut sertakan sehingga nantinya bisa menjadikan mudik Lebaran 2019 di wilayah Pandeglang bisa lancar, nyaman dan aman sehingga masyarakat bisa tenang merayakan hari raya Idul Fitri,” imbuh dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.