» » TNI-Polri Bupati dan Ulama Bukber Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Acara buka bersama TNI-Polri beserta Bupati dan ulama Pandeglang di lapangan Kodim 0601 Pandeglang, Selasa (28/05/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Polres Pandeglang beserta jajarannya melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2019, di Lapangan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Pandeglang, Selasa (28/05/2019). Usai kegiatan apel pasukan, TNI-Polri Forkopimda dan ulama di Kabupaten Pandeglang buka puasa bersama.

Apel pasukan dan buka bersama tersebut dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Dandim 0601 Pandeglang Letkol (Inf) Denny Juwon Pranata M. Tr. Han serta ulama kharismatik, Abuya Muhtadi bin Abuya Dimyati.


Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek sejauh mana kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya baik dari Polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang akan terlibat dalam pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440 H di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Operasi ketupat tahun 2019 digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan Senin 10 Juni 2019. Diselenggarakan berbarengan dengan momentum Pemilu dimana potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat ini semakin kompleks,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Adapun buka puasa bersama ini, kata dia, merupakan wujud rasa syukur TNI-Polri atas terlaksananya kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 di Kabupaten Pandeglang yang berjalan aman dalam seluruh tahapannya.

“Rasa syukur atas terlaksananya pemilu 2019 yang aman dan damai di seluruh Kabupaten Pandeglang. Saya juga menyatakan siap untuk melaksanakan pengamanan operasi ketupat 2019 di wilayah Kabupaten Pandeglang,” kata dia.


Setelah kegiatan apel gelar pasukan, Kapolres Pandeglang beserta Forkopimda Kabupaten Pandeglang melaksanakan bagi-bagi takjil. Disela-sela acara pembagian takjil, Kapolres juga memberikan helm gratis bagi para pengendara yang tidak memakai helm.

Setelah kegiatan pembagian takjil selesai, acara di lanjutkan dengan buka bersama yang berlangsung hikmat, suasanapun terasa penuh kehangatan antara pimpinan daerah dengan masyarakat sipil yang datang dari Sakha bhayangkara dan PMI.

“Kami berharap dengan adanya buka bersama ini terjalin silaturahmi yang baik antara TNI-Polri beserta Forkompimda dan masyarakat,” tutupnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply