» » 280 Mahasiswa STIE BANTEN Gelar PESAT

Mahasiswa STIE Banten saat foto bersama di aula Kecamatan Labuan, Sabtu (29/06/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sekitar 280 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diberi nama Pelaksanaan Pengabdian Pada Masyarakat (PESAT) di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Labuan dan Carita yang berada di Kabupaten Pandeglang dan 1 Kecamatan di Kabupaten Serang. Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan roda ekonomi masyarakat pasca bencana tsunami yang terjadi pada Desember tahun lalu.

Kordinator Wilayah (Korwil) Pandeglang Didi Wandi menuturkan, KKN Pesat mahasiswa STIE Banten sengaja dilakukan di daerah yang terdampak tsunami, agar mahasiswa dapat membantu memulihkan sektor ekonomi masyarakat yang terkena dampak.

"Kegiatan PESAT ini merupakan kegiatan KKN tematik dimana para mahasiswa berinteraksi dengan masyarakat dalam rangka pemulihan secara ekonomi pasca bencana yang pada akhirnya nanti akan dipresentasikan kepada pemerintah terkait baik pemerintah Kabupaten maupun Provinsi," katanya Sabtu (29/06).

Didi menambahkan, dalam kegiatan tersebut para mahasiswa STIE Banten akan memberikan bantuan berupa Warung STIE, hewan ternak berupa ayam dan sejumlah bibit pohon.

"Kegiatan KKN ini akan berlangsung selama 1 bulan mulai 29 Juni hingga 28 Juli 2019, selama KKN PESAT para mahasiswa akan tinggal di sejumlah rumah warga dan aula kantor Desa yang memang sudah disiapkan oleh Kepala Desa setempat yang memang layak untuk ditempati," ujar dia.

Kegiatan ini nantinya akan berakhir dalam kegiatan puncak Tsunami Drill yang akan dipusatkan di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang pada 29 Juli 2019.

"Kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan PESAT STIE BANTEN dan juga akan dihadiri oleh relawan-relawan di seluruh Indonesia," imbuh dia. (ilaSaety)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply