» » Libur Lebaran, Pantai Carita Dipadati Pengunjung

Wisatawan yang berlibur di Pasir Putih pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Jumat (07/06/2019).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Kawasan wisata pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, kini ramai dipadati pengunjung dalam moment libur lebaran Idul Fitri 1440 H. Ribuan pengunjung sendiri mulai berdatangan ke sejumlah pantai umum di Carita sejak H+1 lebaran atau Kamis (06/06/2019).

Camat Carita, Suntama merasa bersyukur kawasan wisata pantai Carita kini telah ramai dikunjungi wisatawan pasca diterjang bencana tsunami Selat Sunda akhir tahun lalu.

“Alhamdulillah. Ya mudah-mudahan kedepannya pengunjung lebih ningkat, lebih nambah lah,” ujarnya kepada Krakatau Radio, Jumat (07/06).


Puncak kunjungan wisatawan ini, tambah dia, akan terjadi pada Sabtu sampai Minggu besok. Menurut dia, tingkat kunjungan wisatawan di kawasan pantai Carita mencapai ribuan. Bahkan, di salah satu lokasi pantai, angka kunjungan mencapai 10 ribu-an wisatawan.

“Kalau Sabtu Minggu misalkan tempat pariwisata full, insha Allah minggu depannya menurut gambaran saya pengunjung pulih kembali. Wisatawan yang datang ribuan. Bahkan di Lagundi Lombok itu diatas 10 ribuan,” ungkap dia sumringah.


Ia menambahkan, pengunjung yang datang masih didominasi oleh wisatawan lokal. Namun, untuk tamu yang menginap di hotel di Carita, kata dia, banyak yang berasal di luar negeri.

“Masih wilayah Pandeglang. Tapi kalau yang menginap di hotel, kaya di Lippo itu kebanyak di luar negeri. Harapan saya pelaku wisata agar ramah terhadap pengunjung, harga tiketnya murah. Yang terpenting tamu datang dulu biar pengunjung gak kapok,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply