» » Selat Sunda Aman, Wisatawan Kunjungi Pantai Carita Untuk Munggahan

Wisatawan yang datang ke Pasir Putih pantai Carita untuk munggahan, Kamis (02/05/2019).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Setelah dinyatakan aman dan terdapat penurunan status Gunung Anak Krakatau (GAK) dari level III (Siaga) ke level II (Waspada), kini wisatawan mulai mengunjungi kawasan wisata pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kedatangan wisatawan ini untuk munggahan.

Pengelola wisata Pasir Putih pantai Carita, Ruki mengatakan, dalam moment munggahan menjelang bulan Ramadan 1440 H, wisatawan banyak yang telah datang baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

“Alhamdulillah kalau untuk di pasir putih sendiri meningkat signifikan, luar biasa dibanding hari-hari terakhir. Di Sabtu Minggu aja tidak seramai hari-hari ini untuk moment munggahan istilahnya karena banyak pengunjung yang duduk santai dan makan bersama,” ujarnya saat ditemui, Kamis (02/05).


Ia menyebut, wisatawan yang datang bukan hanya berasal dari lokal namun juga dari Depok dan Bogor. Selain itu, beberapa hari lalu wisatawan mancanegara (wisman) juga berdatangan ke lokasi wisata yang ia kelola.

“Lokal untuk munggahan lebih banyak, tapi kalau dari luar itu kebanyakan dari Depok sama Bogor. Wisatawan asing juga kemarin sudah ada yang datang dan mereka memberikan apresiasi,” kata dia.

Berdasarkan data yang ia himpun, rata-rata tingkat kunjungan wisatawan ke Pasir Putih pantai Carita setiap harinya mencapai 300 wisatawan. Para wisatawan datang bersama keluarga dan kerabat untuk makan bersama dan berenang di pantai.


Ia menuturkan, para pelaku wisata yang berusaha disana mencapai 3.000 orang. Pasca bencana tsunami, pihaknya menjamin para pelaku usaha disana sudah sadar dan peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan banyaknya wisatawan, masyarakat setempat yang mengandalkan pendapatan dari kunjungan wisatawan juga ikut bergairah untuk berdagang bermacam aksesoris maupun menyewakan perahu maupun yang lainnya. Untuk itu, ia berharap masyarakat agar tidak ragu untuk datang ke pantai Carita.

“Kalau untuk wisata pantainya sendiri sekarang sudah aman, Carita sudah aman bahkan dari BMKG sudah menyatakan statu (GAK) sudah turun dan kami juga memastikan bahwa kami melayani itu sampai tingkat kebersihan dan kenyamanan juga kami utamakan untuk seluruh pengunjung se Indonesia,” ujar dia.


Sementara itu, salah satu wisatawan dari Pandeglang, Haris mengaku sengaja datang bersama keluarganya untuk munggahan di pantai Carita. Dengan turunnya status GAK, kata dia, menjadi alasan kuat bahwa kini pantai Carita telah aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Sengaja datang kesini bareng keluarga. Tadi udah munggahan, terus sekarang mau renang. Penurunan status ini bagus, karena memang pantai Carita sekarang udah aman,” tuturnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply