» » 3.000 Apem Bohay Disantap Dalam Puncak HUT Bhayangkara di Pandeglang

Apem bohay disantap dalam upacara Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di lapangan Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Rabu (10/07/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 3.000 apem bohay disantap oleh jajaran Polres Pandeglang beserta Forkopimda dan ratusan warga. Apem khas Pandeglang tersebut sengaja disediakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang dipusatkan di lapangan Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, Rabu (10/07/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi, ribuan apem bohay tersebut tersusun rapi di atas meja yang dilapisi kain berwana merah dan putih dengan membentuk angka 73 yang melambangkan HUT Bhayangkara ke 73.


Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, pihaknya sengaja menyediakan apem bohay, selain karena salah satu makanan khas Pandeglang juga untuk mengenalkan potensi apem bohay agar dikenal masyarakat luas dan dapat mendatangkan wisatawan.

“Apem bohay ini kan ciri khas Pandeglang dan ini yang ingin kita eksplore agar apem ini bisa mendunia dan bisa dikenal orang sehingga masyarakat luar atau masyarakat Indonesia ingin tahu apa itu apem bohay, dimana itu adanya, sehingga wisatawan berbondong-bondong ke Pandeglang dan meningkatkan perekonomian masyarakat Pandeglang,” katanya di sela-sela acara.


Dalam kegiatan tersebut, hadir Bupati Pandeglang Irna Narulita, tokoh masyarakat Pandeglang Dimyati Natakusumah, Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, Ketua MUI K.H Tb. Hamdi Ma’ani, serta undangan lainnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply