» » 7 Kampung di Pandeglang Hias Gapura, Berisikan Pesan Stop Hoax

Salah satu gapura yang ikut serta dalam lomba yang digelar Polres Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kepolisian resort (Polres) Pandeglang menggelar Lomba Hias Gapura dengan mengusung tema ‘Stop Hoax, Stop Kekerasan, Jaga Persatuan dan Kesatuan’. Lomba tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, lomba hias gapura merupakan suatu cara yang dilakukan oleh Polres Pandeglang untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73, ulang tahun Polri, tentunya kita harapkan kegiatan ini dapat mendekatkan diri. Polisi dapat mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya usai melakukan penilaian Lomba Hias Gapura di Cihideung, Kecamatan Cimanuk, Minggu (07/07).


Ia menjelaskan, lomba tersebut diikuti oleh 7 Kampung yang berada di wilayah hukum Polres Pandeglang diantaranya Kampung Ciwasiat, Cikondang, Ciputri, Palurahan, Mandalasari, Kadumadang dan Cihideung.

“Untuk kegiatan ini karena memang waktunya mepet keterbatasan kami ini kami batasi kemarin ada dalam 7 Kampung,” tuturnya.

Indra juga berharap dengan terselenggaranya Lomba Hias Gapura tersebut dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat guna mempererat kembali persatuan dan kesatuan.


“Gapura yang dihias tadi diharapkan dapat memberikan pesan-pesan kamtibmas, memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa hoax itu perbuatan yang jahat, hoax itu dapat merusak persatuan dan kesatuan, dan kekerasan itu juga dapat mengganggu silaturahmi kita. Yang tadinya mungkin Pemilu berbeda pilihan, nah sekarang saatnya kita bersatu lagi,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply