» » Universitas Terbuka Jalin MoU dengan PWI dan KPID Banten

KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Universitas Terbuka (UT) Serang, Banten menjalin kerjasama atau penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komisi Penyiaran Republik Indonesia (KPID) Provinsi Banten, di gedung Universitas Terbuka Serang, Senin (09/09/2019).

Direktur Universitas Terbuka Serang, Dr. Maman Rumanta M.Si mengatakan, penandatanganan MoU dengan PWI dan KPID Provinsi Banten dilakukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Angka Partisipasi Kasar (APK) Perguruan Tinggi masyarakat Banten.

“Universitas Terbuka seperti biasa ingin bekerja sama dengan berbagai stakeholder dalam hal ini media dan KPID sehingga mudah-mudahan adanya kerjasama ini pemberitaan Universitas Terbuka akan semakin merata di wilayah Banten,” katanya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, tambah dia, pemberitaan terkait keberadaan Universitas Terbuka kepada masyarakat semakin baik dan Universitas Terbuka semakin dikenal karena pihaknya mengemban misi untuk meningkatkan kualitas SDM dan APK Perguruan Tinggi khususnya di Provinsi Banten.

“Kita diminta untuk meningkatkan SDM dan APK perguruan tinggi sehingga ini perlu informasi yang berimbang pada masyarakat sehingga masyarakat tahu persis apa fungsi dan peran universitas terbuka dalam hal ini,” paparnya.


Hadir dalam acara ini Direktur Universitas Terbuka Serang Dr. Maman Rumanta M.Si dan jajarannya, ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra beserta jajarannya, ketua KPID Provinsi Banten Ade Bujhaerimi dan jajarannya.

Sebelumnya, Universitas Terbuka Serang telah terlebih dahulu berkunjung ke kantor PWI Provinsi Banten, Selasa (13/08/2019). Kunjungan itu merupakan audiensi dan rintisan kerjasama yang dilakukan Universitas Terbuka Serang.

Ketua PWI Banten, Rian Nopandra mengatakan, pihaknya menyambut secara positif tujuan kedatangan pihak Universitas Terbuka Serang, yaitu dalam rangka menjalin kerjasama.

“PWI Banten menyambut baik kerjasama ini, terlebih bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Banten. Semoga dengan adanya kerjasama ini membuat PWI Banten dan UT Serang makin bisa berkiprah di masyarakat,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply