» » Siap-siap, Universitas Terbuka Serang Buka Program Doktoral S3

Visitasi evaluasi borang pembukaan program Doktor Amdinistrasi Publik dan Doktor Ilmu Manajemen yang dilakukan tim asesor dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi kepada Universitas Terbuka (UT) Serang, Senin (02/09/2019).
KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Universitas Terbuka (UT) Serang, Banten, bersiap untuk membuka jenjang program doktoral (S3). Selama ini Universitas Terbuka sudah mengembangkan program diploma, strata satu (S1), dan magister (S2). Program studi S3 itu untuk Program Doktor Administrasi Publik dan Doktor Ilmu Manajemen.

Direktur Universitas Terbuka Serang, Dr. Maman Rumanta M.Si mengatakan, pembukaan program studi S3 ini siap dilakukan pada tahun depan. Pihaknya tengah memproses izin dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) terkait hal ini.

“Tahun depan insha Allah Universitas Terbuka mempersiapkan diri untuk membuka program S3, ini melengkapi program-program studi kita dimana kita sudah ada S1, S2 dan alhamdulillah mudah-mudahan kedepan itu ada program S3 yaitu doktor administrasi publik dan doktor ilmu manajemen,” ujarnya, Selasa (03/09).

Ia menerangkan, Kemenristekdikti sudah melakukan Visitasi dan mengirimkan tim asesor untuk mengevaluasi apakah usulan pembukaan jenjang S3 ini bisa dilakukan atau tidak. Dalam Visitasi tersebut, terang dia, tim meninjau sejumlah persiapan dan langkah yang dilakukan Universitas Terbuka untuk pembukaan jenjang S3.

“Mulai dari perangkat pembelajarannya, kemudian kurikulum juga termasuk calon-calon mahasiswanya kemudian mitra juga kemudian calon-calon untuk tutor dan pembimbing. Kami melakukan persiapan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari asesor dan alhamdulillah kelihatannya kalau kita melihat cenderung akan disetujui, insha Allah,” ungkap dia.

Menurut dia, pembukaan jenjang S3 ini untuk menjawab permintaan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikannya tapi terbatas waktunya karena tuntutan pekerjaan. Para pekerja ini tidak bisa melanjutkan ke program S3 karena terkendala waktu untuk kuliah konvensional.

Atas dasar itulah Universitas Terbuka membuka program doktoral secara online. Para pekerja bisa tetap kuliah tanpa harus meninggalkan pekerjaannya.

“Kita sangat siap pertama dari calon-calon sudah banyak, peminat dari berbagai institusi. Kemudian dari segi tutor atau pembimbing untuk S3 kita juga sudah sangat siap kita sudah punya link yang cukup kuat dengan Universitas Indonesia,” paparnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply