ADSENSE

» » KPU Pandeglang Targetkan 87 Persen Partisipasi Pemilih di Pilkada Pandeglang 2020

Sosialisasi tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020 kepada stake holder, di aula wisma PKP-RI Majasari, Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang akan terus melakukan sosialisasi berbagai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Pandeglang yang akan berlangsung 23 September 2020 mendatang. Partisipasi pemilih sendiri ditarget mencapai 87 persen.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Pandeglang, Samsuri mengatakan, KPU menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 sebanyak 87 persen. Target itu dianggap realistis mengingat partisipasi pemilih pada Pilpres dan Pileg 2019 sebesar 78 persen.

“Indikasinya kan peningkatan partisipasi pemilu kemarin kan kita hampir 78 persen masyarakat. Target sekarang mudah-mudahan bisa dibalik begitu ya, 87 persen,” katanya.

Ia menerangkan, sosialisasi secara tatap muka dan keterbukaan informasi melalui media massa dan media sosial dianggap sebagai cara ampuh untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Apalagi, kata dia, banyak hal yang harus diketahui masyarakat di berbagai tahapan Pilkada, salah satunya mengenai pencalonan.

“Karena sosialisasi ini kan salah satu cara kita juga mungkin akan melakukan koordinasi dengan teman-teman atau stakeholder yang lainnya akan menyampaikan terkait tahapan-tahapan yang tentu ini menjadi informasi yang patut diketahui oleh seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang. Apalagi misal terkait pencalonan yang memang khalayak umum kan tahunya pas pendaftaran saja ternyata kan kalau kita melihat tahapan ada beberapa cara misal ada perseorangan ada melalui partai politik,” papar dia.

Selain sosialisasi yang gencar, KPU juga akan melakukan roadshow ke seluruh Desa dan Kecamatan yang ada di Pandeglang guna meningkatkan partisipasi masyarakat. Selain itu selalu berkoordinasi dengan Bawaslu sebagai pengawas Pemilu.

“Untuk kegiatan yang lainnya selain sosialisasi kita rapat koordinasi, kita juga akan melakukan roadshow ke seluruh Desa dan Kecamatan dengan melibatkan kesbangpol dan instansi terkait, kita akan sama-sama. Yang berikutnya juga kita akan selalu berkoordinasi dengan teman-teman Bawaslu,” ujar mantan anggota Panwaslu Pandeglang ini. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply