» » Libur Natal dan Tahun Baru, Balawista Pandeglang Siap Amankan Wisatawan

Anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menjelang libur natal 2019 dan tahun baru (Nataru) 2020, personil Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pandeglang, Banten, siap untuk mengamankan wisatawan yang akan berlibur di kawasan wisata yang ada di Pandeglang.

Ketua Balawista Pandeglang, Muhlas Halim mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 38 penyelamat pantai untuk menjaga keselamatan wisatawan pada libur natal dan malam pergantian tahun. Personel tersebut difokuskan di kawasan wisata tirta sepanjang pantai Pandeglang.

Puluhan personel ini akan dikerahkan di posko-posko yang sudah ada di kawasan pantai dan di beberapa titik kawasan wisata.

“Kita sudah siapkan, karena banyak juga anggota kita yang keluar, ada yang ke Bali kemudian ada yang di Tangerang, sementara yang ready di Pandeglang ini sekitar 38 anggota yang masih stay disini dan itu nanti akan kita turunkan sesuai dengan kebutuhan permintaan dari pengamanan nataru ini,” katanya, Selasa (17/12).


Ia menambahkan, puluhan anggota tersebut akan ditempatkan di pos-pos pengamanan Nataru juga di berbagai objek wisata. Balawista siap melayani keselamatan wisatawan karena fasilitas keselamatan yang dimiliki sudah bertambah, dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Kemudian kita juga akan mensuplai tempat-tempat wisata yang memang mereka itu meminta atau membutuhkan tenaga kita untuk memberikan pengamanan di objek-objek wisata mereka. Jadi kita tergantung permintaan tetapi kalau posko-posko yang sudah ada itu mulai dari Daplangu di Sumur sampai dengan Matahari itu sudah kita tugaskan masing-masing sesuai dengan tupoksi,” ujar dia.

Siaga wisata ini, kata dia, akan dilakukan bersama instansi terkait seperti TNI, Polri, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) dan pengelola objek wisata.

“Dari H-5 sampai dengan H+3. Itu kalau standar yang biasa kita gunakan tetapi itu tergantung dari kebutuhan karena biasanya kalau masih ramai bisa sampai H+10,” paparnya.


Ia berharap, wisatawan patuh dan taat pada rambu keselamatan yang disediakan di pantai. Selain itu, menjaga jarak aman untuk berenang dan senantiasa mematuhi instruksi dari Balawista.

“Kita dalam setiap lima menit sekali selalu memperingatkan lewat pengeras suara bahwa kalau di laut misalkan kondisi arus sedang pasang sehingga para wisatawan diimbau untuk tidak melakukan aktivitas berenang ke tengah sehingga ini akan menimbulkan kecelakaan, sehingga harapan kita setiap kali kita instruksikan kepada anggota kita itu untuk selalu memberikan warning bahwa kondisi laut itu seperti apa kemudian kecepatan angin seperti apa itu selalu kita informasikan kepada wisatawan sehingga mereka dalam melaksanakan aktivitasnya itu bisa selamat,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar:

  1. Untuk bukti pencairan W / A: +6281617538564
    Nama ******* Neni Syahir
    kota: ******** Bandung
    jumlah pinjaman: ****** Rp5,5 miliar
    suku bunga: ******* 1%
    @Twitter ikuti sekarang: *********** @AasimahaLoan

    Saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. Saya tidak tahan lagi. 4 November 2019, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI PERUSAHAAN PINJAMAN, yang akhirnya membantu saya dengan pinjaman besar untuk membayar hutang bank saya. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu-ibu Muslim yang memberikan perusahaan pinjaman besar milik sendiri, pemilik pabrik dan individu pribadi untuk meningkatkan kehidupan dan bisnis mereka. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia. Jika Anda menginginkan pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka. Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammer di blog ini yang tidak memiliki situs web di Google map. perusahaan pinjaman resmi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN memberi saya pinjaman Rp5,5 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah untuk 1% seiring pinjaman jangka panjang dengan persetujuan cepat dan pencairan darurat. Jika Anda menginginkan kapita investasi yang besar dan Anda ingin membayar hutang Anda, segera terapkan dan berbahagia seperti banyak orang di sini.
                                          Batas aplikasi di bawah ini

    E-mail: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** nenisyahir@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete