ADSENSE

» » Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Tingkatkan Kemampuan Anggota

Anggota Polres Pandeglang mengikuti kegiatan dukungan psikologi terhadap personel dalam rangka operasi kepolisian tahun 2020, di Mako Polres Pandeglang, Selasa (21/01/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang yang akan digelar 23 September 2020, Polres Pandeglang mengadakan pelatihan dukungan psikologi terhadap personilnya, di Mako Polres Pandeglang, Selasa (21/01/2020).

Wakapolres Pandeglang, Kompol Heri Wahyu Mandung mengatakan, pada kegiatan tersebut, anggota Poores dilatih untuk bisa memanajemen psikologi, mulai dari tingkah laku, emosional dan sikapnya saat bertugas sebagai anggota polri.

Kegiatan ini menurut Wahyu adalah salah satu bentuk kesiapan yang dilakukan Polres Pandeglang terutama menjelang Pilkada dan persiapan pengamanan Pilkada 2020. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul dan siap untuk melayani masyarakat.

“Kegiatan ini adalah untuk membentuk SDM Polri khususnya yang bertugas di polres Pandeglang agar mereka lebih siap siaga dalam menghadapi situasi dan kondisi dalam bertugas dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pandeglang,” ujarnya.


Wahyu melanjutkan, dalam pelatihan psikologi yang dipimpin oleh Ro SDM Polda Banten, Ipda Nur Khafid ini, ia menekankan kepada para peserta untuk dapat mengatur tingkat emosional dan tingkat stres agar dapat terkendali. Karena stres yang berlebihan, kata dia, akan merusak tatatan perencanaan meski telah di rencanakan dengan sebaik apapun.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, anggota Polri Polres Pandeglang akan bisa lebih siap lagi dalam menghadapi berbagai persoalan di lapangan, baik dalam pelaksanaan operasi ataupun dalam kegiatan rutin sehari-hari, terutama dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dan terciptanya polisi yang menjadi pengayom masyarakat,” ungkapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply