» » Satres Narkoba Sita Ratusan Butir Obat Tanpa Izin dari Warung di Menes

Berbagai barang bukti yang diamankan polisi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Pandeglang menyita sebanyak 208 butir obat tanpa ijin edar dari sebuah warung yang beralamat di Kampung Cidenggung, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (04/01/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kasat Narkoba Polres Pandeglang Iptu David Adhi Kusuma mengatakan, penggerebekan tersebut berdasarkan informasi masyarakat sekitar yang sering melihat adanya transaksi jual beli obat tanpa izin.

Dari warung tersebut, anggota polisi menyita barang bukti berupa obat Hexymer dengan jumlah keseluruhan 145 butir, obat Tramadol HCl dengan jumlah keseluruhan 29 butir dan obat Trihexyphenidyl dengan jumlah keseluruhan 34 butir.

Selain obat, polisi juga menyita 600 bungkus plastik bening klip kosong, uang hasil penjualan obat sebesar Rp 82.000 serta 1 buah handphone merk Huawei warna Hitam.

Baca: Resmikan Polres Pandeglang, Kapolda Minta Pelayanan Masyarakat Lebih Optimal

Selain itu, polisi juga mengamankan pemilik obat ZL (19) yang merupakan warga Dusun Alue Raya, Desa Sukarame, Kecamatan Makmur, Kabupaten Aceh utara, Provinsi Aceh yang mengontrak di Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

“Karena berdasarkan informasi masyarakat bahwa saudara ZL sering menjual obat Hexymer, Tramadol HCI, dan obat Trihexyphenidyl. kemudian setelah dilakukan interogasi ZL mengaku kalau obat tersebut berada di warung yang beralamat di Desa Menes,” katanya, Senin (06/01).

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di amankan ke Ruang Satresnarkoba Polres Pandeglang guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku bakal dijerat dengan pasal sebagaimana dimaksud dalam Pasal 197 Juncto Pasal 106 ayat (1) subsider Pasal 196 Juncto Pasal 98 Ayat (2) dan Ayat (3), Undang-undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” jelasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. Hallo...!!!
    Aktifitas Terganggu Karena Virus CORONA? Kini Hadir wongpoker. club Dengan Deposit Menggunakn Pulsa. Mainkan ID Mu sekarang juga , JP Jutaan Rupiah Hingga Winrate
    Tinggi Setiap Harinya !!
    Salam WD Bos! WA: 0877-7572-7442

    ReplyDelete