ADSENSE

» » Kades dan Camat Diminta Awasi Penyaluran Bantuan Untuk Masyarakat Pra Sejahtera

Para Kepala Desa mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (27/02/2020).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Para Kepala Desa (Kades) dan Camat diminta untuk mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera. Pengawasan harus dilakukan agar penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran.

Hal itu dikatakan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Labuan, Kamis (27/02/2020).

Awalnya Irna meminta kepada Kades agar transparan dalam pengelolaan Dana Desa. Hal itu agar masyarakat menjadi tahu mengenai kinerja pemerintah dalam mengelola anggaran.

“Jadi kepala desa dan semua harus semangat, sampaikan itu di publish anggaran dana desa 1,5 miliar dibelanjakan apa saja. Untuk jalan sekian, sarana irigasi sekian, untuk air bersih, untuk MCK dan lain sebagainya supaya masyarakat tidak suudzon kepada kita,” kata Irna.


Irna kemudian meminta Kades dan Camat agar mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan program sembako dan lainnya agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Program PKH sudah cair dibulan kemarin. Sekali cair itu 1 miliar ada yang 1,5 miliar karena 64 ribu keluarga penerima manfaat hampir 217 miliar satu tahun. Dimana pemerintah tidak hadir, hadir disana. Jadi kalau cair PKH, cair sembako kepala desa harus ada disitu, bodo kalau engga ada. Sampaikan ke masyarakat kami hadir untuk penanganan kemiskinan, geleng-geleng bae. Tanya ke teman-teman TKSK, tanya ke pendamping PKH,” ujar Irna seraya menunjuk jajaran Kades.

Lanjut Irna, dengan hadirnya pemerintah, maka akan diketahui kendala dan apa saja masalah yang ada di lapangan.

“Sejahtera gak, tepat sasaran tidak, dapat berapa rupiah, belikan apa itu uang yang dicairkan kemarin. Besok Maret cair lagi, kepala desa dan camat harus ada. Dibelanjakan apa. Ieu mah jeung bayar hutang mak, ulah geh,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Camat Labuan, Ace Jarnuji mengaku siap menjalankan arahan yang disampaikan Bupati. Dirinya mengaku akan menjalin komunikasi dengan pihak terkait agar memastikan bantuan yang diberikan pemerintah tepat sasaran. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply