ADSENSE

» » KPU Pandeglang Bersiap Buka Pendaftaran PPS

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Pandeglang, Ahmadi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Setelah rampung melaksanakan tahapan wawancara terhadap calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang saat ini tengah mempersiapkan perekrutan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk ditugaskan di 339 Desa dan Kelurahan di 35 Kecamatan.

“Tentu kan kita mempersiapkan personil untuk membuka pendaftaran PPS ini kedua kita berkoordinasi dengan Kecamatan, kita mulai besok (Kamis,red) karena ada juga dua hari kita buka di kantor kecamatan untuk dapil-dapil yang memang jauh ke KPU,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Pandeglang, Ahmadi, Rabu (12/02).


Dijelaskannya, untuk pembentukan PPS di Pilkada serentak 2020 mulai 15 Februari sampai dengan 14 Maret 2020. Jumlah yang akan direkrut sebanyak tiga orang per Desa/Kelurahan, totalnya ada 1017 orang yang dimulai dengan masa pengumuman pendataran, penerimaan pendaftaran dan penelitian administrasi.

Selanjutnya pengumuman hasil seleksi tertulis, seleksi tertulis, pengumuman hasil administrasi. Tes wawancara, pengumuman hasil wawancara, pengumuman hasil seleksi wawancara, pengumuman hasil seleksi calon anggota PPS, dan pelantikan anggota PPS.

Ditegaskan Ahmadi, dalam melakukan seleksi PPS, KPU Pandeglang secara garis besar tetap melihat rekam jejak, integritas, kapasitas, dan profesionalitas dari calon PPS.

“Yang memang tidak diperbolehkan pertama dia menjadi pengurus partai atau tim kampanye, kemudian kedua dia periodesasi jadi misalkan dua kali berturut-turut, kemudian yang ketiga ada ikatan perkawinan sesama penyelenggara pemilu, nah itu tidak boleh,” terang dia.


Menurut Ahmadi, anggota PPS yang direkrut merupakan penyelenggara di tingkat Desa/Kelurahan yang akan membantu KPU menyukseskan pilkada 2020. Masa kerja anggota PPS akan berlaku dari bulan Maret sampai dengan Oktober 2020.

Ia juga berharap kepada masyarakat Pandeglang dapat mengikuti proses seleksi tersebut dengan baik.

“Yang jelas nantinya kami buka dan terbuka untuk umum sama dengan proses seleksi PPK. Tentunya tetap sesuai dengan syarat ketentuan peraturan yang ada. Harapan kita antusias masyarakat cukup tinggi karena gaji untuk PPS juga lumayan, untuk ketua 1.2 juta, untuk anggota 1.1 juta,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply