ADSENSE

» » Cegah Covid-19, Patroli Polsek Labuan Bubarkan Kerumunan Pemuda

Patroli yang digelar petugas Polsek Labuan, Polres Pandeglang, Selasa (28/04/2020) malam.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Petugas dari kepolisian sektor (Polsek) Labuan, Polres Pandeglang, melakukan patroli ke tempat-tempat keramaian di wilayah Kecamatan Labuan, Selasa (28/04/2020) malam. Polisi meminta para pemuda yang sedang berkerumun, membubarkan diri guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolsek Labuan, Kompol Nono Hartono mengatakan, petugas terus melakukan patroli dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam patroli tersebut, kata dia, didapati sejumlah pemuda yang berkurumun khususnya di Desa Cigondang dan Desa Teluk.

“Adanya beberapa lokasi yang dijadikan tempat nongkrong oleh anak-anak muda, sehingga pihak polsek Labuan terus mengadakan patroli. Hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah dengan tidak berkerumun, tetap menjaga jarak, memakai masker dan kalau tidak ada hal yang penting jangan keluar rumah,” katanya, Rabu (29/04).

Nono memaparkan, petugas sebelumnya telah melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat berupa menempelkan pamflet terkait Maklumat Kapolri dan pencegahan Covid-19. Namun, masih ada saja warga yang tidak taat.

“Padahal sebelumnya kami sudah melakukam imbauan agar tetap di rumah, sudah disampaikan namun tetap masih ada juga muda-mudi yang sering berkumpul, terpaksa kita bubarkan. Hal ini kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya.


Langkah tersebut, kata dia, merupakan salah satu cara pihak kepolisian untuk melakukan pencegahan penyebaran virus. Dia meminta agar masyarakat mengikuti imbauan dari Pemerintah untuk melakukan physical distancing dan social distancing.

“Semoga masyarakat sadar tentang kondisi ini. Sebagian warga memang masih terkesan cuek dengan imbauan pemerintah tentang physical distancing. Sebab tempat-tempat keramaian di Kecamatan Labuan masih dipadati warga. Padahal, tempat seperti itu sangat rentan penyebaran Covid-19. Tetapi kami akan terus melakukan patroli dan imbauan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply