Baru Bebas Berkat Asimilasi Corona, Residivis Ini Nekat Mencuri Motor Lagi

Ilustrasi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANGBaru bebas dua hari berkat program asimilasi corona, AS (30) berulah lagi hingga harus ditangkap kembali oleh petugas kepolisian. Warga Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, itu kembali ditangkap karena kedapatan mencuri motor milik warga.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto menuturkan, aksi itu terjadi pada Rabu 29 April sekira pukul 00.10 WIB di Kampung Talun, Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, dimana pelaku dan 2 pelaku lainnya yang masih buron, membawa kabur sepeda motor milik Nunung Jubaedi jenis Yamaha KLX.

Korban Nunung yang mengetahui kendaraan miliknya hilang, langsung mengejar pelaku bersama seorang rekannya. Pada saat pengejaran tersebut, korban bertemu dengan petugas Patroli Polsek Jiput.

“Selanjutnya korban bersama rekannya dan anggota dari polsek Jiput beriringan melakukan pengejaran ke arah Caringin, Labuan. Pada saat pengejaran, korban dan anggota polisi menghubungi rekan-rekannya di wilayah Labuan dan Carita untuk mencegah dan memburu pelaku,” kata Kapolres, Rabu (29/04).


Naas bagi pelaku, tepat di depan SDN Cibereum Carita, motor yang dikendarainya kehabisan bensin dan karena rekan-rekan korban telah dihubungi maka pelaku tertangkap pertama kali petugas Desa Carita dan anggota Polsek Carita.

Kata Kapolres, pelaku pernah mendekam di Rutan Pandeglang karena kasus yang sama, namun dibebaskan karena mendapatkan program asimilasi dari pemerintah terkait virus corona.

“Pernah dihukum kasus curanmor yang ditangani oleh Satreskrim Polres Pandeglang dan dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan serta menjalani hukuman 9 bulan karena asimilasi. Pelaku dibebaskan hari Senin 27 April 2020 kemarin,” jelasnya.

Pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Pandeglang berikut barang bukti. Petugas telah mendata para saksi untuk dilakukan pemeriksaan dan melakukan introgasi kepada pelaku dan melakukan pengejaran terhadap 2 pelaku lainnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.