ADSENSE

» » Cegah Penyebaran Covid 19, Bus AKAP Berhenti di Terminal Kadubanen

Rapat Forum Lalu Lintas di Polres Pandeglang, Kamis (02/04/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pencegahan virus corona (Covid-19) di Pandeglang semakin masif. Kali ini trayek bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Jurusan Jakarta-Labuan akan berhenti dan berangkat dari terminal Kadubanen dan tidak masuk ke terminal Labuan.

“Ini salah satu upaya dalam pemutusan penyebaran Covid-19. Hasil rapat forum lalu lintas memutuskan pemberhentian dan pemberangkatan AKAP dari terminal Kadubanen,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang, Tatang Muchtasar usai Rapat Forum Lalu lintas di Polres Pandeglang.

Menurut Tatang, rencana ini akan mulai diujicobakan tanggal 6 April 2020.

“Semua akan berhenti di Kadubanen, nanti yang mau ke arah Labuan akan diantar oleh mobil El 300,” ujarnya.


Tatang menjelaskan, secara ketentuan memang terminal Kadubanen merupakan terminal tipe C. Kendati demikian, kondisi tersebut bisa saja digunakan jika itu untuk menyesuaikan dengan keadaan saat ini.

“Hasilnya tadi sudah kita sepakati bersama tinggal kita uji cobakan,” pungkasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin mengaku sepakat jika bus AKAP berhenti dan berangkat dari Terminal Kadubanen.

“Kita ketahui semua saat ini kita sedang fokus pencegahan Covid 19, dengan dipusatkan satu titik arus penumpang dapat mudah dikontrol,” kata Pery.

Turut hadir dalam Rapat Forum Lalu lintas tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Denny Juwon Pranata, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pandeglang Nina Kartini, Organisasi Angkutan Darat (Organda) dan instansi terkait. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply